• July 23, 2024
Thiago Motta

Gantikan Massimiliano Allegri, Thiago Motta Resmi Jadi Pelatih Juventus

Pada Kamis (13/6) dini hari WIB, Juventus resmi menunjuk Thiago Motta sebagai pelatih baru menggantikan Massimiliano Allegri. Motta, yang sebelumnya melatih Bologna, akan mengemban tugas berat untuk mengembalikan kejayaan Si Nyonya Tua.

Keputusan ini diambil setelah Juventus mendepak Allegri pasca insiden di final Coppa Italia. Meskipun berhasil memenangkan pertandingan, perilaku Allegri yang marah-marah dianggap tidak sesuai dengan nilai-nilai Juventus. Sehari setelah kemenangan tersebut, Juventus mengumumkan bahwa Allegri telah dipecat.

Motta, yang sukses membawa Bologna ke peringkat kelima di Serie A musim lalu dan lolos ke Champions League, dinilai sebagai sosok yang tepat untuk menggantikan Allegri. “Juventus Football Club dengan bangga mengumumkan Thiago Motta sebagai pelatih kepala Tim Utama yang baru. Pemain Italia-Brasil itu telah menandatangani kesepakatan dengan Klub hingga 30 Juni 2027,” tulis Juventus dalam situs resminya.

Baca juga:

“Saya sangat senang memulai babak baru di pucuk pimpinan klub hebat seperti Juventus,” kata Motta. “Saya berterima kasih kepada pemilik dan manajemen, yang yakin dengan ambisi saya untuk menjaga bendera Juventus tetap berkibar dan menyenangkan para penggemar.”

Thiago Motta, yang memulai karier kepelatihannya bersama tim junior PSG, dikenal dengan gaya bermain menyerangnya dan kepercayaan pada pemain muda. Keberhasilannya bersama Bologna membuktikan kemampuannya untuk membawa tim tampil di level tertinggi. Dengan penunjukan ini, Juventus berharap bisa kembali mendominasi Serie A dan bersaing di Eropa dengan permainan yang lebih atraktif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *