• July 23, 2024
Paulo Fonseca

AC Milan Resmi Tunjuk Paulo Fonseca Sebagai Pelatih Baru

AC Milan telah resmi menunjuk Paulo Fonseca sebagai pelatih baru pada Kamis (13/6). Pelatih asal Portugal tersebut menggantikan Stefano Pioli yang meninggalkan Rossoneri setelah lima tahun. Fonseca didatangkan ke San Siro dari klub Prancis, Lille, dengan kontrak berdurasi tiga tahun.

“AC Milan mengonfirmasi bahwa Paulo Fonseca telah ditunjuk sebagai Pelatih Kepala Tim Utama Putra,” tulis Milan dalam situs resminya. “Pelatih asal Portugal itu kini bergabung dengan AC Milan dengan kontrak berdurasi tiga tahun. Klub ingin mengucapkan selamat datang yang hangat kepada Paulo dan stafnya.”

Baca juga:

Fonseca, yang berusia 51 tahun, memiliki rekam jejak mengesankan sebagai pelatih. Memulai kariernya pada 2005 bersama tim muda Estrela da Amadora, ia kemudian mengasah kemampuannya di beberapa tim divisi bawah liga Portugal sebelum meraih sukses dengan Pacos de Ferreira di liga teratas.

Setelah membawa Pacos de Ferreira lolos ke babak play-off Champions League, ia melatih Porto pada 2013 dan meraih gelar Supertaca Candido de Oliveira.

Fonseca juga meraih trofi Taca de Portugal bersama Braga sebelum menikmati periode sukses di Shakhtar Donetsk, di mana ia memenangkan tujuh trofi dan mencatat 103 kemenangan dari 139 pertandingan.

Pengalamannya di Italia dimulai dengan AS Roma, membawa tim tersebut ke semifinal Europa League pada 2021. Di Lille, ia membawa klub ke peringkat lima besar dua kali dan lolos ke Champions League.

Kini, Fonseca diharapkan dapat membawa kesuksesan yang sama ke AC Milan, mengembalikan kejayaan Rossoneri di Serie A dan kompetisi Eropa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *