• July 23, 2024
Edin Terzic

Edin Terzic Resmi Angkat Kaki dari Borussia Dortmund

Borussia Dortmund resmi telah berpisah dengan sang pelatih Edin Terzic, seperti yang diumumkan klub Bundesliga tersebut pada Kamis (13/6).

Pelatih berusia 41 tahun itu telah membela klub dalam berbagai jabatan, sebelum ditunjuk sebagai pelatih permanen pada tahun 2022.

Pihak klub mengungkapkan bahwa Terzic meminta agar kontraknya diputus, dan permintaan tersebut diterima.

Berita itu muncul kurang dari dua minggu setelah Dortmund kalah 2-0 di final Liga Champions oleh Real Madrid.

Baca juga:

Terzic sebelumnya merupakan asisten pelatih Lucien Favre di Dortmund sejak 2018 hingga ia menggantikan manajer asal Swiss tersebut yang dipecat sebagai pelatih sementara pada paruh kedua musim 2022/21.

Hal tersebut terbukti berhasil, Terzic membawa Dortmund meraih kesuksesan di DFB-Pokal sebelum hengkang dari klub.

Dia kembali pada tahun 2022 dan memiliki peluang besar untuk memenangkan gelar Bundesliga pertama kalinya sejak 2012 sampai mereka dikalahkan oleh Bayern Munich pada hari terakhir.

Perjalanan liga yang mengecewakan terjadi satu musim setelahnya, dengan Dortmund yang hanya mampu menduduki peringkat kelima, namun hal ini dapat diatasi dengan perjalanan Liga Champions yang mengesankan, yang pada akhirnya mencapai partai puncak dan kalah dari Madrid.

Baca juga:

“Sangat menyakitkan bagi saya untuk mengatakan ini kepada semua fans Hitam & Kuning, tapi hari ini saya berpisah dengan Borussia Dortmund,” kata Terzic.

“Merupakan suatu kehormatan besar untuk memenangkan DFB-Pokal bersama BVB dan memimpin klub fantastis ini ke final Liga Champions. Setelah pertandingan di Wembley, saya meminta pertemuan dengan tim manajemen senior klub, karena setelah sembilan tahun di BVB – termasuk enam sebagai staf pelatih dan dua setengah sebagai pelatih kepala – Saya merasa era baru klub harus dimulai dengan orang baru di pinggir lapangan.”

“Semua orang yang dekat dengan saya tahu bahwa ini adalah keputusan yang sangat sulit untuk saya ambil selama beberapa minggu terakhir, tetapi setelah diskusi intensif, perasaan mendasar saya tidak berubah. Saya mendoakan yang terbaik untuk Borussia Dortmund, terima kasih dan sampai jumpa lagi. ”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *