• July 23, 2024
Lionel Messi

Lionel Messi Ungkap Inter Miami Jadi Klub Terakhir Sebelum Gantung Sepatu

Lionel Messi telah mengungkapkan bahwa Inter Miami akan menjadi klub terakhirnya sebelum pensiun. Pada usia 36 tahun, Messi menyadari bahwa ia tidak memiliki banyak waktu lagi dalam kariernya sebagai pesepak bola profesional dan merasa sedikit takut menghadapi hari di mana ia harus menggantung sepatu.

Messi bergabung dengan Inter Miami pada musim panas 2023 dengan kontrak yang berlaku hingga 2025. Dalam wawancaranya dengan ESPN Argentina, Messi menyatakan, “Saya telah melakukan ini sepanjang hidup saya; saya suka bermain bola.”

“Saya menikmati latihan dan permainan sehari-hari. Ya, ada sedikit ketakutan bahwa semuanya akan berakhir. Itu selalu ada. Merupakan langkah sulit meninggalkan Eropa untuk datang ke sini [ke Miami].”

Sebagian besar karier gemilang Messi dihabiskan di Barcelona, di mana ia memenangkan 34 trofi dan mencetak 672 gol dari 778 pertandingan. Setelah meninggalkan Barcelona pada 2021, Messi bergabung dengan PSG dan mencetak 32 gol serta memenangkan dua gelar liga. Ia kemudian memutuskan untuk mengakhiri kariernya di Inter Miami.

Baca juga:

Messi juga mencapai puncak karier internasionalnya dengan membawa Argentina meraih gelar Piala Dunia pada 2022 dan Copa America pada 2021. Kesuksesan ini memberikan sudut pandang baru terhadap kariernya. “Fakta bahwa kami menjuarai Piala Dunia sangat membantu, sangat membantu, untuk melihat segala sesuatunya dari sudut pandang lain,” jelas Messi.

Sekarang, Messi berusaha menikmati setiap momen terakhir dalam karier sepak bolanya. “Saya mencoba untuk tidak memikirkannya. Saya mencoba menikmatinya. Saya lebih sering melakukannya sekarang karena saya sadar bahwa tidak banyak waktu tersisa.”

“Jadi saya bersenang-senang dengan klub, beruntung memiliki rekan tim dan teman yang baik di sisi saya.”

“Saya menikmati waktu saya bersama tim nasional, di mana saya juga memiliki banyak teman-teman yang baik. Saya menikmati hal-hal kecil yang saya tahu akan saya rindukan ketika saya berhenti bermain.”

Messi tengah mempersiapkan diri untuk Copa America 2024 bersama Argentina, sambil tetap fokus menikmati setiap momen dalam perjalanan karier sepak bolanya yang luar biasa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *