• July 23, 2024
Portugal vs Ceko

Dramatis di Menit Akhir, Portugal Tundukkan Republik Ceko 2-1

Portugal berhasil meraih kemenangan dramatis 2-1 melawan Republik Ceko di laga pertama Grup F Piala Eropa 2024 berkat gol menit akhir dari Francisco Conceicao. Pertandingan yang berlangsung di Leipzig pada Rabu (19/6) dini hari WIB ini menunjukkan betapa kompetitifnya kedua tim.

Republik Ceko unggul lebih dulu pada menit ke-62 lewat gol indah Lukas Provod. Namun, Portugal tidak butuh waktu lama untuk menyamakan kedudukan. Gol bunuh diri Robin Hranac pada menit ke-69 membuat skor kembali imbang. Kedua tim terus berusaha mencari gol kemenangan hingga menit-menit akhir pertandingan.

Roberto Martinez membuat keputusan tepat dengan memasukkan Francisco Conceicao pada menit ke-90. Dua menit kemudian, pemain muda Porto tersebut mencetak gol kemenangan yang memastikan tiga poin bagi Portugal. “Francisco adalah contoh tentang apa artinya pantas berada di tim dan bersiap membantu tim juga,” kata Martinez setelah pertandingan. “Dia mencium aroma bahaya di dalam area penalti dan dia menunjukkannya.”

Baca juga:

Gol ini menjadi gol perdana Conceicao di level internasional, menambah kegembiraan bagi pemain dan pelatih. Conceicao telah menunjukkan kualitasnya meski baru bermain di level senior selama beberapa bulan.

Kemenangan ini menempatkan Portugal dalam posisi yang baik di Grup F, di bawah Turki yang memuncaki klasemen sementara. Portugal akan menghadapi Turki pada Sabtu (22/6), sementara Republik Ceko akan melawan Georgia di hari yang sama.

Pelatih Ceko, Ivan Hasek, merasa kecewa dengan kekalahan ini namun tetap optimis dengan peluang timnya untuk lolos ke fase berikutnya. “Kami tidak memberikan kemudahan bagi Portugal, ketika kami bertahan kami tidak memberi mereka banyak ruang untuk menciptakan peluang,” ujar Hasek. Meski kecewa, Hasek yakin timnya bisa bangkit dan meraih hasil positif di laga-laga berikutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *