• July 23, 2024
Kylian Mbappe

Kylian Mbappe Masih Diragukan Bakal Tampil Bersama Prancis di Piala Eropa

Kylian Mbappe masih diragukan tampil di laga Piala Eropa 2024 selanjutnya bersama Prancis. Presiden Federasi Sepak Bola Prancis (FFF), Philippe Diallo, mengungkapkan masih terlalu cepat untuk memutuskan hal tersebut.

Seperti yang diketahui, Mbappe menderita cedera patah tulang hidung saat Prancis bermain melawan Austria, Selasa (18/6) dini hari WIB. Bintang berusia 25 tahun tersebut bertabrakan dengan bahu Kevin Danso, yang berakhir dengan wajahnya berlumuran darah.

Setelah pemeriksaan lebih lanjut, Diallo bersikeras hasil pemeriksaan tersebut berbuah positif karena tidak memerlukan operasi untuk saat ini. Namun masih belum bisa menentukan kapan Mbappe akan kembali merumput.

Sebelumnya dilaporkan bahwa Mbappe kemungkinan akan absen pada pertandingan Prancis selanjutnya di Grup D melawan Belanda pada hari Sabtu (22/6) dini hari WIB.

“Respon pertama cukup positif karena tidak ada rencana operasi untuk saat ini,” kata Diallo.

“Sekarang, masih terlalu dini untuk mengetahui apakah dia akan bisa bermain di sisa turnamen, atau untuk memberikan jadwal terkait situasinya.”

“Tentu saja ada beberapa pemeriksaan medis yang dilakukan di lokasi untuk mengetahui lebih banyak tentang hidung Kylian Mbappe dan mereka membuat beberapa kesimpulan dengan cukup cepat.”

“Mereka berusaha mengurangi dampak patah tulangnya, agar dia bisa tetap berada di turnamen.”

“Seperti yang saya katakan, tidak ada rencana operasi untuk saat ini dan kami masih menunggu perkembangannya nanti untuk mengetahui lebih banyak tentang kondisi partisipasinya di sisa turnamen.”

Baca juga:

Sementara itu, pelatih Les Bleus, Didier Deschamps, mengonfirmasi pemain andalannya tersebut memerlukan operasi, namun tidak dalam waktu dekat.

“Jelas dampaknya kuat. Tim medis melakukan apa yang diperlukan untuk mengurangi kerusakan maksimal,” jelas Deschamps. “Setelah pemeriksaan, meski tidak langsung operasi, Anda harus menjalani intervensi.”

“Pagi ini dia merasa lebih baik. Kami akan melihat perkembangannya dan kami akan mengikuti perkembangannya setiap hari.”

Di sisi lain, Mbappe masih bisa bercanda usai laga tersebut. Melalui akun media sosial pribadinya, pemain yang akan bergabung dengan Real Madrid ini mengatakan, “Ada ide untuk masker?”

Jika diizinkan untuk kembali bermain, kemungkinan besar Mbappe akan menggunakan masker atau topeng untuk melindungi hidungnya. Ia akan mengikuti jejak pemain-pemain bintang lainnya yang tampil menggunakan masker pelindung wajah seperti Harry Kane, Diego Costa, serta Victor Osimhen.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *