• July 23, 2024
Hungaria vs Jerman

Kontroversi Wasit Warnai Kekalahan Hungaria dari Jerman

Laga antara Hungaria dan Jerman di Grup A Piala Eropa 2024, Rabu (19/6) malam WIB, diwarnai kontroversi wasit yang memicu kemarahan pelatih Hungaria, Marco Rossi. Rossi menuduh wasit Danny Makkelie menerapkan standar ganda setelah timnya kalah 0-2.

Keputusan wasit yang tidak memberikan hukuman pada Ilkay Gundogan atas duelnya dengan Willi Orban sebelum gol pembuka Jerman menjadi pemicu utama kemarahan Rossi. Ia juga mengkritik keputusan wasit memberikan tendangan bebas untuk Robert Andrich di akhir laga.

“Apa yang dilakukan wasit malam ini, itu standar ganda,” kata Rossi.

“Dari sudut pandang saya, Jerman pasti akan menang, mereka lebih kuat dari kami, tapi wasitnya adalah yang terburuk di lapangan.”

“Jerman tidak membutuhkan bantuan wasit, apalagi melawan tim seperti Hongaria. Ketika mereka bermain melawan tim seperti Prancis, mari kita lihat apakah akan terjadi pelanggaran atau tidak.”

Baca juga:

Ilkay Gundogan menanggapi dengan kebingungan atas protes keras dari Hungaria. “Saya cukup terkejut para pemain Hungaria marah soal itu,” kata Gundogan.

“Saya tidak tahu seperti apa yang terlihat di TV, tapi saya bermain di Premier League selama tujuh tahun dan jika mereka memberikannya (pelanggaran) di Premier League, semua orang akan tertawa terbahak-bahak.”

Hungaria kini berada di ujung tanduk dengan dua kekalahan beruntun. Mereka harus meraih kemenangan melawan Skotlandia untuk tetap memiliki peluang lolos ke fase gugur.

Di sisi lain, Jerman memastikan diri lolos ke fase gugur dengan dua kemenangan. Pelatih Julian Nagelsmann menekankan pentingnya menjaga konsistensi untuk menjadi juara grup.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *