• July 23, 2024
Lionel Messi & Angel Di Maria

Sudah di Penghujung Karier, Scaloni: Mari Nikmati Nonton Messi and Di Maria

Pelatih tim nasional Argentina, Lionel Scaloni, mengajak para fans untuk menonton Lionel Messi dan Angel Di Maria yang akan berlaga di Copa America 2024. Turnamen ini diperkirakan akan menjadi panggung terakhir bagi dua pemain legendaris tersebut.

Argentina merupakan juara bertahan Copa America dan mencoba untuk mempertahankan gelar tersebut saat melawan Kanada pada partai pembuka yang akan berlangsung pada Jumat (21/6) pagi WIB.

Jika berhasil menjadi juara di Copa America yang berlangsung di Amerika Serikat, Argentina akan menjadi tim asal Amerika Selatan pertama yang berhasil meraih tiga gelar internasional secara beruntun, setelah  Albiceleste juga juara Piala Dunia 2022 lalu.

Baca juga:

“Kami berhasil menjalani proses di tim nasional. Keseimbangannya, di luar gelar, adalah banyak hal yang kami nikmati,” kata Scaloni.

“Sungguh menyenangkan melihat mereka berlatih dan bermain. Saya tidak khawatir tentang masa depan Messi dan Di Maria. Tidak masuk akal untuk memikirkan kapan mereka pergi. Mari kita nikmati sekarang, kita lihat saja nanti apa yang terjadi.”

“Messi baik-baik saja, dia bahagia. Saya telah memperbarui ide dan kekuatan. Mempertahankan gelar merupakan tantangan yang bagus.”

Messi sendiri yang hampir dipastikan akan menjadi starter pada partai pembuka yang akan berlangsung di Mercedes-Benz Stadium, Atlanta, pemain Inter Miami 36 tahun ini akan memecahkan rekor sebagai pemain dengan penampilan terbanyak di Copa America. Sejak debutnya pada edisi 2007, ia akan memainkan 34 pertandingan di turnamen itu. 

Sementara itu, Di Maria sudah memiliki 23 penampilan di Copa America. Seperti saat menjadi juara pada 2021, dua pemain tersebut akan kembali menjadi pemain kunci Albiceleste pada edisi kali ini.

Di Maria sebelumnya sudah mengumumkan akan pensiun dari timnas usai Copa America, masa depan Messi di level internasional masih menjadi tanda tanya. Apalagi dua tahun lagi Piala Dunia akan digelar di AS, Kanada, dan Meksiko.

Baca juga:

Meski menjadi favorit juara untuk mempertahankan gelar juara, Scaloni dan gelandang Argentina Leandro Paredes memperkirakan partai sulit melawan Kanada.

Kanada saat ini dilatih oleh Jesse Marsch, eks pelatih Leeds United dan RB Leipzig. Kanada juga memiliki beberapa pemain berkualitas seperti Alphonso Davies dan Jonathan David.

“Kanada adalah tim yang sangat bagus, mereka punya banyak pemain berkualitas. Mereka punya pelatih baru yang membawa ide-ide baru,” kata Scaloni.

“Mereka adalah rival yang sulit, siapa pun yang mengira itu mudah adalah salah. Kami siap bermain melawan mereka, mereka adalah rival yang sulit, dan ini adalah pertandingan pertama turnamen ini.”

Leandro Paredes menambahkan, “Bagi kami, setiap rival dianggap sulit. Kami berusaha menghadapinya dengan cara yang sama, dengan ide dari staf pelatih untuk mendapatkan hasil.”

“Setiap rival mempunyai sisi baik dan buruk, dan kami ingin mengambil keuntungan dari itu.”

Scaloni tidak akan mengungkapkan susunan pemainnya untuk pertandingan melawan Kanada. Namun ia mengatakan sudah memiliki gambaran soal siapa yang akan bermain pada laga tersebut.

“Semua pemain tersedia untuk besok, dan kami memutuskan siapa yang bermain tergantung pada apa yang terbaik untuk tim saat ini,” kata Scaloni. “Saya tidak ragu dengan starting 11, tapi saya akan beritahu pemain saya terlebih dahulu. Mereka masih belum mengetahuinya.”

Usai melawan Kanada, Argentina akan melanjutkan partai di Grup A melawan Chile pada 26 Juni dan Peru pada 30 Juni.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *