• July 23, 2024
Luis de la Fuente

Disebut Italia Kelelahan, Luis de la Fuente Bantah Klaim Luciano Spalletti

Pertandingan antara Spanyol dan Italia pada lanjutan laga Grup B Piala Eropa 2024, Jumat (21/6) dini hari WIB, berakhir dengan kemenangan tipis 1-0 untuk Spanyol. 

Kekalahan ini membuat pelatih Italia, Luciano Spalletti, mengakui keunggulan Spanyol di bawah asuhan Luis de la Fuente. Spalletti mengakui bahwa kiper mereka, Gianluigi Donnarumma, berperan penting dalam menjaga skor tidak lebih besar, meskipun bek Riccardo Calafiori melakukan gol bunuh diri yang menentukan hasil akhir.

Spalletti menyebutkan bahwa perbedaan kualitas antara kedua tim terlihat jelas di lapangan, terutama karena pemainnya tidak begitu bugar dan mengalami kelelahan. 

Baca juga:

Namun, De la Fuente menanggapi pernyataan tersebut dengan menekankan bahwa sepak bola bukan hanya tentang kebugaran, tetapi juga taktik dan teknik. Menurutnya, Spanyol unggul secara keseluruhan dari sudut pandang sepak bola.

“Sepak bola bukan hanya tentang kesegaran dan tingkat kebugaran, tapi juga taktik dan teknik,” ujarnya. “Saya pikir kami unggul secara keseluruhan dari sudut pandang sepak bola.”

“Mungkin Italia terlihat bermain buruk, tapi itu karena kami bermain sangat baik.”

“Italia memenangkan Piala Eropa tiga tahun lalu. Kami masih jauh dari memenangkan Kejuaraan Eropa.”

Spanyol saat ini berada di puncak grup neraka yang dihuni oleh Italia, Kroasia, dan Albania. Meskipun sudah menjadi favorit sejak awal, De la Fuente mengingatkan timnya untuk tetap fokus dan rendah hati menjelang pertandingan melawan Albania pada Selasa (25/6) dini hari WIB.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *