• July 23, 2024
Marc Guehi

Marc Guehi Tegaskan Jalan Inggris ke Final Piala Eropa Tidak Mudah

Bek tim nasional Inggris Marc Guehi menegaskan timnya tidak memiliki jalan yang mudah di fase gugur Piala Eropa 2024 di Jerman.

Tim asuhan Gareth Southgate tersebut akan menghadapi Slovakia, tim ke-45 dalam peringkat FIFA, pada babak 16 besar yang akan berlangsung pada Minggu (30/6) malam WIB di Gelsenkirchen.

Jika the Three Lions berhasil melewati halangan tersebut, mereka akan menghadapi pemenang antara Swiss dan juara bertahan Italia. Sementara itu, Austria, Turki, Belanda atau Romania akan menjadi calon lawan mereka di semifinal.

Di sisi lain, favorit juara seperti Jerman, Prancis, Belanda, Spanyol, dan Portugal berada pada sisi lain di bagan fase gugur dan tidak akan bertemu Inggris hingga partai final.

Baca juga:

“Saya pikir semua orang telah melihat dalam kompetisi ini bahwa tidak ada sisi positif dari undian ini,” kata Guehi.

“Setiap tim, setiap lawan, sangat sulit untuk dihadapi. Saya pikir kita harus tetap tenang.”

“Kami telah memberikan tekanan pada diri kami sendiri, namun kami tetap tenang dan fokus, dan kami perlu terus fokus pada satu hal pada satu waktu.”

“Saya pikir yang membangun kepercayaan diri adalah kebersamaan, penampilan, fakta bahwa kami belum pernah kalah, dan itu sangat penting.”

“Semua hal lainnya tidak dapat Anda kendalikan. Saya pikir penting bagi kita untuk mengendalikan apa yang dapat kita kendalikan dan tetap fokus serta menghadapi hambatan apa pun yang ada di hadapan kita.”

Inggris beruntung dengan memiliki jalan yang terbilang lebih mudah pada fase gugur. Mereka sebelumnya berpotensi melawan Belanda pada babak 16 besar, namun situasi berubah setelah Georgia lolos ke fase gugur dengan menang mengejutkan melawan Portugal, yang menyebabkan Slovakia menjadi lawan Inggris.

Slovakia lolos dari Grup E sebagai salah satu dari empat tim peringkat ketiga terbaik. Tim besutan Francesco Calzona tersebut secara mengejutkan berhasil mengalahkan Belgia pada laga pertama.

“Kami belum melakukan analisis apa pun terhadap mereka, namun kami semua menonton pertandingannya dan mengetahui bahwa mereka adalah tim yang sangat bagus,” tambah Guehi.

“Saya pikir mereka keluar dari grup di posisi ketiga. Mereka punya beberapa pemain yang sangat bagus di tim, (Stanislav) Lobotka salah satunya dari Napoli. Banyak pemain bagus.”

“Ini akan menjadi pertandingan sulit lainnya, lawan yang sulit untuk dihadapi. Namun yang penting adalah kita harus siap menghadapi tantangan tersebut dan mengimbangi intensitas apa pun yang mereka bawa.”

Mansion88 menyediakan platform berkualitas yang menghibur dan menguntungkan.

Inggris yang merupakan finalis Piala Eropa 2020, gagal menunjukkan penampilan impresif meski memiliki pemain-pemain kelas dunia. Mereka hanya menang satu kali, 1-0 melawan Serbia, dan dua kali imbang melawan Denmark dan Slovenia. Meskipun berhasil menjadi juara grup, kritikan tetap datang menimpa Inggris.

Baca juga:

Southgate yang berhasil membawa Inggris menjadi finalis Piala Eropa 2020 dan semifinalis Piala Dunia 2018, menjadi target kritikan karena tidak mampu menemukan formula yang tepat bagi pemain-pemain bintangnya.

Namun Guehi memberikan dukungannya kepada pelatihnya tersebut. Meski memiliki banyak kritikan dari luar, ia menegaskan suasana di ruang ganti tetap positif.

“Dia (Southgate) luar biasa,” kata pemain Crystal Palace itu. “Jika Anda melihat rekornya, itu sudah perlu dibicarakan lagi.”

“Semua orang mendukung manajer, itu sudah pasti. Kami memiliki kelompok yang sangat erat dan kompak yang fokus pada pertandingan berikutnya.”

“Semua orang mengapresiasi dia, terutama saya, yang memberi saya debut untuk Inggris dan menunjukkan kepercayaan diri yang besar kepada saya. Saya sangat bersyukur dan saya yakin anggota tim lainnya juga demikian.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *