• July 23, 2024
Lando Norris vs Max Verstappen

Lando Norris Salahkan Max Verstappen atas Insiden di GP Austria

Lando Norris menyalahkan Max Verstappen atas insiden yang terjadi di GP Austria, Minggu (30/6). Kedua pembalap bertabrakan pada akhir balapan di Red Bull Ring. Norris terpaksa retired, sementara Verstappen yang sempat terpincang-pincang untuk kembali ke pit stop, finis di posisi kelima.

Semuanya berawal dari Red Bull yang lambat mengganti ban Verstappen pada pit stop terakhir di lap ke-52 dari 71. Setelah awalnya memiliki jarak hingga tujuh detik, Norris memangkas jarak hingga kurang dari dua detik.

Pembalap McLaren tersebut lalu mencoba mengejar Verstappen pada beberapa lap selanjutnya. Setelah beberapa kali gagal menyalip Verstappen, Norris kembali mencoba pada lap ke-64.

Baca juga:

Namun dua mobil tersebut melakukan kontak yang mengakibatkan ban mereka bocor dan harus kembali ke garas. Norris mengalami dampak yang lebih parah dan terpaksa mengakhiri balapan secara dini. Ia juga satu-satunya pembalap yang gagal bertemu garis finis di Austria.

Adapun Verstappen kembali balapan setelah mengganti ban baru dan dijatuhi hukuman penalti 10 detik karena dianggap bersalah atas insiden tersebut. Untungnya ia masih bisa finis di urutan kelima.

Pembalap Mercedes, George Russell, menjadi yang diuntungkan pada balapan kali ini dengan meraih podium tertinggi. Disusul rekan setim Norris, Oscar Piastri, dan pembalap Ferrari Carlos Sainz.

Mansion88 menyediakan platform berkualitas yang menghibur dan menguntungkan.

Berkaca soal duel tersebut, Norris yang tampil impresif saat bisa mengejar Verstappen di akhir balapan, kecewa dengan insiden tersebut.

“Saya pikir ini adalah balapan yang bagus sampai saat itu,” kata Norris.

“Jelas sedikit tertinggal dalam hal kecepatan keseluruhan dibandingkan dengan Max, pada periode pertama dan kedua dia akan selalu sedikit lebih unggul. Namun sepertinya mereka melakukan lebih banyak kesalahan dibandingkan kami.”

“Mereka melakukan kesalahan saat pit-stop, yang jarang mereka lakukan, tapi jelas ada sedikit tekanan dari pihak mereka dan mereka mulai sedikit melakukan kesalahan. Tapi saya merasa telah menjalani balapan dengan baik. Saya terus berjuang sepanjang waktu.”

“Sangat mudah untuk melakukan kesalahan tetapi sulit untuk balapan karena kondisi berangin dan hal-hal seperti itu. Saya hanya merasa kecewa. Banyak kerusakan di mobil, mobilnya hancur total sekarang jadi… Ya, sayang sekali. Saya tidak tahu.”

“Anda ingin terus balapan, dan jika saya kembali ke pit dengan dengan kondisi yang lebih baik, saya mungkin bisa keluar dan mendapatkan beberapa poin, tetapi kerusakan mobil terlalu parah.”

“Saya tidak tahu apa yang ingin saya katakan. Saya melakukan semua yang saya bisa, saya memberikan pertarungan yang adil, penuh respek, dan duel keras, tetapi bukan itu yang saya dapatkan sebagai balasannya.”

Baca juga:

Insiden ini bisa menjadi titik balik dari hubungan antara Norris dan Verstappen, yang memang dikenal akrab di dalam dan luar trek. 

Ketika ditanya soal insiden tersebut, Norris menjawab, “Bukan saya yang harus mengatakannya, tetapi dia yang mengatakan sesuatu.”

“Saya tidak melakukan kesalahan apa pun – dialah yang salah, jadi dialah yang seharusnya mengatakan sesuatu, bukan saya.”

Di sisi lain, Verstappen juga memberikan komentarnya soal insiden tersebut. Juara dunia tiga kali ini menyayangkan insiden tersebut terjadi. Namun ia tidak ingin memberikan komentar lebih dalam karena suasana yang masih panas.

“Tentu saja sangat disayangkan, hal-hal yang tidak ingin Anda lihat terjadi – sesederhana itu,” kata pembalap asal Belanda ini. “Tentu saja saya akan meninjaunya kembali, karena saat ini mudah untuk mengatakan sesuatu.”

“Saya pikir lebih baik melihat kembali rekaman apa yang sebenarnya salah, karena menurut saya, itu adalah sudut canggung saat bersentuhan, sesuatu yang sangat aneh. Juga bagi kami berdua yang mengalami kebocoran, itu sangat buruk.

“Tetapi kami juga melakukan banyak kesalahan sepanjang balapan sehingga kami menempatkan diri pada posisi seperti itu, jadi ada juga hal-hal yang harus kami tingkatkan.”

Verstappen menambahkan, “Tentu saja kami akan membicarakannya. Saat ini menurut saya itu bukan waktu yang tepat, lebih baik biarkan semuanya tenang menurut saya idealnya.”

“Tapi selain itu, saya juga lebih kesal dengan performa balapan, kesalahan yang kami lakukan yang biasanya tidak kami lakukan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *