• July 23, 2024
Lamine Yamal

Disebut Kurang Pengalaman, Lamine Yamal Balas Kritikan dari Jens Lehmann

Bintang muda Spanyol, Lamine Yamal membalas kritikan dari eks kiper Jerman, Jens Lehmann yang mempertanyakan pengalaman dari skuad La Roja.

Yamal menjadi pemain kunci bagi skuad asuhan Luis de la Fuente tersebut di Piala Eropa 2024 ini, yang meraih empat kemenangan dari empat pertandingan.

Pemain sayap Barcelona berusia 16 tahun tersebut bermain pada semua laga La Roja dan memberikan kontribusi dua asis.

Baca juga:

Spanyol sendiri memang memiliki skuad muda seperti Yamal, Pedri, dan Nico Williams, yang menjadi pemain kunci La Roja di kompetisi ini. Namun Spanyol sendiri masih memiliki beberapa pemain berpengalaman seperti Rodri, Alvaro Morata, Nacho Fernandez, Dani Carvajal, Joselu, dan Jesus Navas.

Yamal ingin membuktikan kualitas mereka di lapangan meski pengalaman mereka dipertanyakan.

“Itu pendapatnya, apa yang akan dia katakan? Dia orang Jerman,” kata Yamal dalam wawancara dengan La Sexta.

“Ini adalah upaya untuk menggoyahkan kami. Kami tidak mendengarkan siapa pun, kami akan menunjukkan kemampuan kami di lapangan.”

“Lebih dari membantu Jerman, ini membantu Spanyol, tapi yang terbaik adalah menunjukkannya pada hari Jumat. Mari kita lihat apakah kita kecil dan polos”.

Spanyol dan Jerman akan bertemu pada babak perempat final yang akan berlangsung pada Jumat (5/7). Pertemuan ini bisa dibilang sebagai final kepagian, karena kedua tim tersebut menjadi dua tim terbaik di turnamen kali ini.

Menjelang laga panas tersebut, meski Lehmann mengakui kesuksesan Spanyol saat ini, eks kiper Arsenal ini menyebut La Roja sebagai “tim anak-anak” saat berbicara dengan WeltTV.

Namun gelandang veteran Jerman, Toni Kroos menjauhkan diri dari komentar kompatriotnya tersebut. Pemain yang akan pensiun usai turnamen berakhir ini mengatakan komentar tersebut tidak mewakili Jerman yang bertindak sebagai tuan rumah.

“Pernyataan (Lehmann) tidak mewakili kami – dia selalu memiliki pendapat yang sedikit berbeda,” kata Kroos yang juga mantan pemain Real Madrid.

Baca juga:

“(Spanyol) telah menunjukkan bahwa mereka memiliki pengalaman: Rodri, (Alvaro) Morata, Nacho (Fernandez), (Dani) Carvajal… Tidak benar apa yang dia katakan.”

“Kami mengharapkan tim Spanyol yang top. Mereka memainkan sepakbola yang bagus, tapi kami juga. Ini akan menjadi pertandingan yang bagus.”

Spanyol menjadi salah satu tim terbaik pada turnamen ini setelah menjadi satu-satunya tim yang meraih hasil sempurna di babak grup dengan tiga kemenangan dari tiga laga. Mereka baru kebobolan pada babak 16 besar saat melawan Georgia lewat gol bunuh diri Robin Le Normand.

Jerman juga menjadi juara grup lewat penampilan gemilang saat menang telak 5-1 atas Skotlandia. Tim asuhan Julian Nagelsmann itu lalu meraih tiket ke perempat final lewat kemenangan 2-0 atas Denmark.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *