• July 23, 2024
Erik ten Hag

Erik ten Hag Tetap di Old Trafford Hingga 2026

Manchester United mengumumkan perpanjangan kontrak Erik ten Hag hingga Juni 2026 pada Kamis (4/7). Pelatih asal Belanda tersebut sebelumnya dikontrak hingga 2025, namun klub memilih mengaktifkan opsi perpanjangan satu tahun.

7live asia

Ten Hag, 54, berhasil mempertahankan posisinya setelah evaluasi menyeluruh oleh petinggi klub. Meskipun sempat ada rumor bahwa ia akan didepak setelah musim 2023-24, United memutuskan untuk memperpanjang masa baktinya.

Erik ten Hag ditunjuk sebagai pelatih United pada 2022 setelah sukses besar di Ajax. Di klub Belanda tersebut, ia memenangkan tiga gelar Eredivisie dan dua gelar KNVB Beker. 

Baca juga:

“Saya sangat senang telah mencapai kesepakatan dengan klub untuk terus bekerja sama. Melihat kembali dua tahun terakhir, kami dapat merefleksikan dengan bangga dua trofi dan banyak contoh kemajuan dari posisi kami saat saya bergabung,” kata Ten Hag.

“Namun, kita juga harus jelas bahwa masih banyak kerja keras ke depan untuk mencapai level yang diharapkan dari Manchester United, yang berarti menantang gelar Inggris dan Eropa.”

“Dalam diskusi saya dengan klub, kami telah menemukan kesatuan dalam visi kami untuk mencapai tujuan tersebut, dan kami semua berkomitmen kuat untuk melakukan perjalanan itu bersama-sama.”

Baca juga:

Direktur olahraga baru United, Dan Ashworth, menambahkan, “Dengan dua trofi dalam dua musim terakhir, Erik semakin mengukuhkan rekornya sebagai salah satu pelatih sukses paling konsisten di sepakbola Eropa.

“Meskipun tinjauan klub terhadap musim lalu menyoroti area yang perlu ditingkatkan, tinjauan ini juga mencapai kesimpulan yang jelas bahwa Erik adalah mitra terbaik bagi kami untuk bekerja sama dalam meningkatkan standar dan hasil.

“Kelompok pemain dan staf ini telah menunjukkan bahwa mereka mampu bersaing dan menang di level teratas; sekarang kami perlu melakukannya dengan lebih konsisten.

“Dengan tim kepemimpinan sepak bola kami yang semakin kuat, kami berharap dapat bekerja sama dengan Erik untuk mencapai ambisi bersama kami untuk klub sepak bola ini.”

Di musim pertamanya, Ten Hag membawa United ke posisi ketiga di Premier League dan memenangkan Carabao Cup. Musim lalu, United finis di peringkat kedelapan dan tereliminasi dari Champions League. Namun, kemenangan di FA Cup menjadi alasan utama perpanjangan kontraknya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *