• July 23, 2024
Kylian Mbappe

Didier Deschamps: Kylian Mbappe Akan Kembali Bersinar

Pelatih tim nasional Prancis, Didier Deschamps, memberikan pembelaan terhadap Kylian Mbappe yang mendapat banyak kritik selama Piala Eropa 2024. Mbappe, pemain Real Madrid berusia 25 tahun, hanya mampu mencetak satu gol melalui titik penalti saat melawan Polandia di babak grup.

Mansion88

Penampilan Mbappe pada laga perempat final melawan Portugal juga menuai banyak kritik. Prancis hanya mampu mencetak tiga gol sepanjang turnamen, dengan dua di antaranya adalah gol bunuh diri. Les Bleus menjadi tim pertama yang lolos ke semifinal tanpa mencetak gol dari permainan terbuka.

Baca juga:

Pada pertandingan melawan Portugal yang berakhir dengan adu penalti setelah skor 0-0, Mbappe meminta untuk ditarik keluar pada babak tambahan waktu sehingga tidak bisa ikut dalam adu penalti. Namun, Deschamps tetap memberikan dukungan pada mantan pemain Paris Saint-Germain tersebut.

“Tidakkah menurut Anda dia sudah membuat cukup sejarah dengan apa yang telah dia lakukan sejauh ini?” kata Deschamps kepada program televisi Prancis Telefoot. “Dia ingin membuat lebih banyak sejarah. Kami melakukan semua yang kami bisa dengannya, dengan staf medis, untuk membuatnya berada di sini.”

Deschamps juga menyebutkan bahwa Mbappe sempat mengalami masalah punggung selama persiapan, namun tetap berjuang untuk tampil. Selain itu, Mbappe harus bermain dengan topeng pelindung akibat hidungnya patah saat melawan Austria.

Rumor bahwa Mbappe tidak dalam kondisi 100% sejak sebelum turnamen juga ditepis oleh Deschamps. “Sekalipun dia tidak dalam kondisi 100%, saya tahu betul bahwa bagi lawan, mengetahui dia bermain membuat mereka berpikir dan memaksa mereka untuk beradaptasi,” tegas Deschamps.

Baca juga:

Gelandang Prancis, Youssouf Fofana, juga memberikan dukungan kepada Mbappe. “Kylian adalah pemain yang mencetak tiga penalti di final Piala Dunia,” kata Fofana. “Saya tidak tahu banyak pemain yang mencapai prestasi ini. Saya hanya tahu satu.”

Pemain Prancis lainnya, Randal Kolo Muani, menambahkan: “Dia (Mbappe) memiliki bakat membawa tim. Dia memiliki banyak pengalaman – saya pikir dia dilahirkan untuk membawa tim maju.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *