• July 23, 2024
Marc Marquez

Marc Marquez Finis Kedua di MotoGP Jerman: Rasanya Seperti Juara

Pembalap Gresini Ducati, Marc Marquez, tampil luar biasa di MotoGP Jerman, Minggu (7/7), dengan finis di posisi kedua meski memulai balapan dari posisi ke-13. Marquez mengaku dirinya merasa seperti memenangkan balapan.

Mansion88

Akhir pekan Marquez di Sachsenring dimulai dengan buruk, mengalami patah jari di tangan kirinya dan tulang rusuk retak akibat kecelakaan pada sesi latihan Jumat. Kondisi ini semakin diperburuk dengan hasil kualifikasi yang membuatnya start dari posisi ke-13.

Marquez, yang dikenal sebagai raja Sachsenring berkat 11 kemenangan beruntun dari 2010-2021, tidak menyerah. Ia merangsek ke posisi 10 besar pada lap pertama dan terus menyalip hingga finis kedua di belakang Francesco Bagnaia.

Hasil ini merupakan podium keempatnya musim ini. Marquez merasa bahagia bisa berbagi podium dengan adiknya, Alex Marquez. Namun, ia tetap frustrasi dengan insiden yang terjadi di trek.

Baca juga:

“Saya merasa seperti memenangkan balapan, inilah perasaan yang sebenarnya,” kata Marquez. “Balapan yang luar biasa, luar biasa! Saya tidak menyangka untuk finis di podium.”

“Akhir pekan telah berakhir dengan sangat baik karena kami terus berjuang, dan karena ini (seperti) Sanfermines (festival lari banteng terkenal di Spanyol).”

“Memang benar kami pulang dengan perasaan yang sangat baik, tapi itu adalah akhir pekan yang buruk dan kami harus belajar.”

“Kami mengalami banyak masalah teknis, saya melakukan kesalahan besar di Tikungan 11 yang berdampak sepanjang akhir pekan. Jika saya mampu mengatasinya, saya akan mampu bertarung dengan Pecco Bagnaia dan Jorge Martín.”

Baca juga:

Marquez mengakui menggunakan obat pereda rasa sakit pada sesi sprint Sabtu karena cedera tulang rusuknya. Untungnya, ia bisa tampil maksimal di balapan utama setelah pemulihan cepat.

“Hal terpenting adalah tubuh saya lebih baik hari ini,” jelas Marquez. “Saya bisa berkendara dengan agresif dalam ‘mode Marquez’.”

Meskipun bertabrakan dengan Franco Morbidelli, Marquez berhasil meraih posisi kedua dengan menyalip Alex pada dua lap terakhir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *