• June 19, 2024
Foto: twitter.com/Wolves

Wolves Tim yang Paling Dirugikan Wasit Premier League Musim Ini

Wasit dan Video Assistant Referee (VAR) menjadi sorotan pada Premier League musim ini, dengan beberapa keputusan kontroversial yang mengundang perdebatan panas. Wolverhampton Wanderers bisa dibilang menjadi salah satu klub yang paling dirugikan dengan keputusan wasit musim ini.

Pada pekan lalu, skuad besutan Gary O’Neil ini kembali menjadi korban keputusan kontroversial wasit saat kalah 3-2 di kandang Fulham.

Baca juga: Pencetak Asis Terbanyak di Premier League

Wasit yang bertugas Michael Salisbury bahkan mengakui beberapa kesalahannya saat pertandingan kepada O’Neil, saat keduanya menonton kembali beberapa insiden yang terjadi di Craven Cottage.

Pelatih asal Inggris berusia 40 tahun ini mengatakan wasit mengakui VAR melakukan kesalahan karena tidak memeriksa kembali insiden penalti untuk Fulham.

wolves.co.uk
Foto: wolves.co.uk

Wasit menunjuk titik putih saat menilai bek Wolves Nelson Semedo menjatuhkan Tom Cairney. Saat tayangan ulang, Semedo terlihat melakukan tekel bersih dengan menyentuh bola dan tidak terdapat kontak di kotak penalti.

Selain itu, Tim Ream juga seharusnya diusir oleh wasit karena kartu kuning kedua, serta Carlos Vinicius diberi kartu merah karena menanduk kepala Max Kilman.

Baca juga: MotoGP Musim 2023 Raih Rekor Unik

Pada awal musim Agustus lalu, Wolves menderita keputusan tidak adil pertamanya saat kalah dari Manchester United. Wolves seharusnya mendapatkan penalti di menit akhir ketika kiper United André Onana menerjang Sasa Kalajdzic di kotak penalti.

Wasit Simon Hooper tidak menunjuk titik penalti, VAR juga sepakat atas keputusan tersebut. O’Neil lalu dikartu kuning karena protes atas insiden ini.

Lalu pada 23 September, Luton Town mendapatkan penalti kontroversi saat berhasil menahan imbang Wolves dengan skor 1-1 di Kenilworth Road.

Wolves lalu kembali dihukum tendangan penalti pada 28 Oktober saat melawan Newcastle United, karena Hwang Hee Chan dinilai melanggar Fabian Schar.

Terakhir pada awal November lalu, panel independen dilaporkan setuju Sheffield United seharusnya tidak diberikan penalti pada menit akhir dalam kemenangan 2-1 atas Wolves.

Menurut Sky Sports, Wolves telah kehilangan tujuh poin dalam lima pertandingan terpisah yang menjadi sorotan karena keputusan wasit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *