• June 19, 2024
Carlo Ancelotti. (Foto: realmadrid.com)

Meski Menderita, Carlo Ancelotti Akui Nikmati Jadi Pelatih Real Madrid

Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti mengakui menikmati waktunya melatih Los Blancos meski juga merasa menderita.

Ancelotti melatih Madrid dalam periode keduanya dan berhasil meraih gelar La Liga dan Champions League pada 2022 lalu. Ditambah gelar Copa del Rey pada musim lalu.

Perolehan tersebut menambah titel Copa del Rey dan Champions League yang diraihnya pada periode pertama.

“Saya menyukai pekerjaan saya, terutama di Real Madrid karena ini adalah tempat terbaik untuk bekerja,” kata Ancelotti, dikutip dari situs resmi Madrid.

“Antara penderitaan dan kebahagiaan, penderitaan itu penting karena Anda harus mengelola situasi tertentu. Semua ini berdampak pada kebahagiaan.”

“Mungkin ada orang di sekitar Anda yang tidak bahagia, seperti pemain yang tidak bermain. Anda bisa berbagi kebahagiaan, tapi penderitaan hanya milik Anda.”

“Saya sangat bahagia karena saya berada di klub terbaik di dunia melakukan pekerjaan ini, tapi saya punya lebih banyak hal.” penderitaan daripada kebahagiaan”.

Baca juga: Gerard Pique Kritik Wasit Usai Kontroversi Gol Jude Bellingham

Madrid saat ini tengah melanjutkan perjuangan mereka untuk meraih gelar Champions League ke-15 musim ini.

Los Blancos berhasil unggul tipis 1-0 pada leg pertama babak 16 besar, dan akan menjamu RB Leipzig pada leg kedua di Santiago Bernabeu, Kamis (7/3) dini hari WIB.

“Ini adalah peluang besar untuk maju dalam kompetisi yang sangat istimewa bagi kami,” jelas Ancelotti.

“Kami harus tampil sebaik mungkin. Pertandingan ini belum berakhir, meskipun kami memiliki keunggulan kecil. Kami harus tampil dalam kondisi terbaik sejak awal sampai menit terakhir”.

“Leg pertama sulit melawan Leipzig, meskipun kami menciptakan banyak peluang. Kami harus meningkatkannya dan menjadi lebih berbahaya karena besok akan menjadi pertandingan yang berbeda.”

“Mereka akan berusaha bermain lebih banyak dalam masa transisi dibandingkan kami. Menangani dengan itu pertahanan akan menjadi sangat penting”.

“Kami telah melihat leg pertama, hal-hal yang kami lakukan dengan baik dan hal-hal yang dapat kami tingkatkan.”

“Kami kesulitan dalam bertahan dan di situlah kami perlu meningkatkannya. Leipzig adalah tim yang berbahaya dalam transisi. Mereka memiliki penyerang yang sangat cepat.”

“Rüdiger adalah kembali dan akan membantu kami dalam hal ini. Kami harus bermain penuh karena itu akan memberi kami kesempatan untuk memenangkan pertandingan ini”.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *