• June 19, 2024

Gabriel Martinelli Minta Traktir Bukayo Saka Usai Beri Asis Lawan Sevilla

Pemain sayap Arsenal Gabriel Martinelli akan meminta traktiran kepada rekan setimnya Bukayo Saka usai memberikan asis untuk gol kedua saat the Gunners menang 2-0 atas Sevilla di babak Grup B Champions League, Kamis (9/11) dini hari WIB.

Martinelli tampil gemilang dengan beberapa kali melewati bek sayap Sevilla Juanlu sepanjang pertandingan dari sisi kiri lapangan.

“Saya pikir kami melakukannya dengan baik hari ini, dan kami pantas menang,” kata Martinelli, dikutip dari situs resmi Arsenal.

“Setiap pertandingan saya ingin bola secepat mungkin mendapatkan keuntungan dan menghadapi bek sayap satu lawan satu. Inilah yang ingin saya lakukan, dan saya pikir tim mengetahui hal itu. Saya dan B (panggilan Saka) pandai dalam hal itu, dan hari ini itulah yang Anda inginkan.”

“Jika Anda bermain satu, dua, atau tiga kali dan mengalahkan lawan, Anda menjadi lebih percaya diri dan itulah yang terjadi hari ini.”

Sementara itu di sisi lainnya, Saka juga berperan penting saat memberikan asis untuk gol pembuka pada menit ke-29 yang dicetak oleh Leandro Trossard.

Gol tersebut berasal dari umpan Jorginho yang memotong lini pertahanan klub asal Spanyol ini. Saka lalu langsung memberikan umpan silang mendatar yang diselesaikan oleh Trossard dari jarak dekat.

Arsenal bermain dominan pada laga ini, yang membuat Sevilla baru bisa melepaskan tembakan pada menit ke-90+6.

Namun sebelum itu kerja sama Martinelli dan Saka berbuah manis untuk menggandakan kedudukan pada menit ke-64.

Melalui lemparan ke dalam Oleksandr Zinchenko, Martinelli lalu menggiring bola, sebelum menyodorkan umpan terobosan kepada Saka.

Saka lalu menusuk ke kotak penalti, memotong bola, dan melepaskan tembakan dengan kaki kirinya yang gagal dihalau lawan.

“Saya bilang padanya bahwa dia harus mentraktir untuk makan malam!” canda Martinelli. “Saya sangat senang dengan kemenangan ini dan juga golnya.”

“Senang sekali bisa bermain di sini, di kandang sendiri bersama suporter kami, dan kami hanya mencoba melakukan yang terbaik di lapangan untuk menunjukkan kualitas kami dan menang untuk mereka.”

Hasil ini membuat Arsenal selangkah lagi untuk lolos ke fase 16 besar, dengan memimpin Grup B setelah meraih sembilan poin.

Standings provided by Sofascore

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *