• June 16, 2024

FUSSBALLLIEBE Jadi Bola Resmi Piala Eropa 2024

Badan sepak bola Eropa (UEFA) telah resmi mengumumkan FUSSBALLLIEBE, sebagai bola resmi pada Piala Eropa 2024 mendatang.

Dilansir dari situs UEFA, FUSSBALLLIEBE memiliki arti “cinta sepak bola”, yang menawarkan Connected Ball Technology yang akan memberikan data dari berbagai pergerakan bola di lapangan, dan membantu keputusan video assistant refereeing (VAR).

Baca Juga: Musim Paling Nahas bagi Pelatih di Premeir League

Direktur teknis dan kepala sepak bola UEFA, Zvonimir Boban, mengatakan, “Piala Eropa berdiri sebagai puncak kompetisi tim nasional di Eropa dan kami berkomitmen untuk memastikan bahwa setiap aspek, mulai dari venue hingga perlengkapan, menjunjung standar kualitas dan kinerja tertinggi. Kami, seperti biasa, yakin bahwa FUSSBALLIEBE Adidas akan menandai langkah lain dalam dedikasi kita bersama menuju keunggulan.”

Desain FUSSBALLLIEBE mewakili pergerakan dan energi bola dengan sayap hitam dan sentuhan warna lainnya, dengan serta beberapa lekuk dan lingkaran. Bola yang digunakan menggunakan bahan poliester daur ulang dan tinta berbasis air, FUSSBALLLIEBE terbuat dari bahan alami yang lebih berkelanjutan daripada bola resmi adidas sebelumnya. Setiap lapisan bola telah disesuaikan untuk memasukkan bahan-bahan seperti serat jagung, tebu, bubur kayu dan karet.

Jerman yang merupakan juara Piala Eropa tiga kali, akan menjadi tuan rumah turnamen empat tahunan yang akan berlangsung pada 14 Juni hingga 14 Juli mendatang.

Sebanyak 10 kota yang akan menjadi tuan rumah seperti Berlin, Cologne, Dortmund, Düsseldorf, Frankfurt, Gelsenkirchen, Hamburg, Leipzig, Munich, dan Stuttgart.

Baca Juga: Pemain Tercepat yang Mencetak 50 Gol di Premier League

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *