• June 19, 2024

Sergio Busquets Optimis Xavi Hernandez Bawa Barcelona Bangkit Musim Depan

Mantan kapten Barcelona Sergio Busquets yakin bahwa Xavi Hernandez akan membawa Blaugrana bangkit pada musim depan.

Xavi dan Busquets, menjadi salah satu trio legendaris di lini tengah Barcelona selama lebih dari satu dekade bersama Andres Iniesta.

Busquets yang kini membela tim Amerika Serikat, Inter Miami, merupakan kapten Barcelona di bawah asuhan Xavi saat meraih gelar La Liga pada musim lalu.

Baca juga: Micoud Peringatkan Real Madrid : ‘Mereka Tidak Mempertanyakan Sifat Mbappe?’

Baca juga: Masa Depan Pablo Torre di Barcelona Dalam Keraguan

Pemain Spanyol berusia 35 tahun tersebut lalu meninggalkan klub pada musim panas untuk reuni bersama Lionel Messi, Luis Suarez, serta Jordi Alba.

Busquets juga merupakan pemain dengan penampilan terbanyak ketiga dalam sejarah Barcelona, di bawah Messi dan Xavi di posisi pertama dan kedua.

Di sisi lain, Xavi sendiri sempat memutuskan untuk meninggalkan kursinya sebagai pelatih Barcelona, sebelum berubah pikiran dan bertahan sebagai pelatih pada musim depan. Busquets kemudian memberikan komentar soal keputusan Xavi tersebut.

“Saya sangat senang dengan hal itu, jika itu yang dia dan klub inginkan. Saya harap ini membuahkan hasil, dan ini yang terpenting”, seperti dilansir DAZN, via Mundo Deportivo.

“Tahun ini hal itu tidak terjadi, namun saya memiliki banyak optimisme untuk musim depan.”

Setelah meraih gelar La Liga pada musim lalu, kondisi Barcelona menurun pada musim ini setelah kalah dalam perebutan gelar La Liga dari rival abadi Real Madrid.

Baca juga: David Moyes : ‘Para Pemain Senior Harus Buktikan Kemampuannya’

Baca juga: Atletico Madrid Berkesempatan Rekrut Pemain Barcelona

Barcelona juga tersingkir di Champions League dan Copa del Rey, yang membuat mereka gagal meraih trofi pada musim ini.

Satu-satunya penyelamat musim mereka adalah meraih posisi dua di klasemen La Liga musim ini, sekaligus jalur untuk lolos ke Supercopa de Espana musim depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *