• June 21, 2024

Unai Emery Desak Aston Villa Bangkit Untuk Amankan Tiket ke Champions League

Pelatih Aston Villa Unai Emery mendesak timnya untuk bangkit guna meraih tiket ke Champions League musim depan.

Perjalanan Villa untuk mengakhiri musim di empat besar Premier League musim ini tersendat usai gagal meraih kemenangan dalam tiga laga di semua kompetisi.

Tim asal Birmingham tersebut gagal meraih kemenangan usai ditahan imbang oleh Chelsea. Lalu pada leg pertama semifinal Europa Conference League, mereka kalah mengejutkan di kandang dengan skor 2-4 oleh klub Yunani Olympiakos.

Baca juga: Ketua Hull Ilicali : ‘Saya Akan Membawa Fred Kembali ke Inggris’

Baca juga: Pelatih Fulham Silva : ‘Saya Selalu Inginkan Armando Broja’

Pada laga terakhir, Villa kalah tipis 1-0 saat menjamu Brighton & Hove Albion pada Minggu (5/5). Hasil tersebut membuat Villa gagal menjaga jarak dari Tottenham Hotspur dalam perebutan tempat di empat besar.

Dengan Tottenham yang kalah dari Liverpool, Villa sejatinya bisa mengamankan tempat di empat besar jika berhasil menang melawan Brighton. Namun kekalahan tersebut membuat jalan Tottenham masih terbuka karena masih menyimpan satu pertandingan.

“Kami harus istirahat setelah pekan yang berat,” kata Emery. “Seseorang di klub mengatakan kepada saya minggu lalu, ‘Ini adalah minggu yang fantastis, minggu terbaik yang saya alami di Aston Villa,’ setelah kami menang di Arsenal dan dalam adu penalti melawan Lille.”

“Minggu ini lebih sulit, minggu yang berat. Sekarang penting untuk beristirahat dan memulihkan beberapa pemain, memulihkan energi dan pergi ke Athena dan kemudian Villa Park mencoba menikmati momen yang ada di hadapan kami.”

Baca juga: Manajer Liverpool Klopp : ‘Lallana Harus Masuk Kepelatihan’

Baca juga: Maguire : ‘Ten Hag Memberi Para Pemain Muda Peluang’

“Kami termotivasi, kami pantas menikmati momen ini bersama pendukung dan penggemar kami. Pendukung kami mendukung kami di sini, tapi kami kalah.”

“Kami berkompetisi dengan baik tetapi hari ini tidak cukup untuk mendapatkan beberapa poin. Kami mencoba untuk bermain imbang tetapi sekarang kami akan mencoba dan mempertahankan keunggulan kami di klasemen dan mendapatkan tujuan luar biasa yang kami miliki di Champions League.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *