• June 16, 2024

Pemain Tercepat yang Mencetak 50 Gol di Premier League

Dari Alan Shearer hingga Thierry Henry dan kini Mohamed Salah, Premier League telah menampilkan penyerang-penyerang kelas dunia. Dengan bek-bek kelas dunia, tak semua bisa menaklukkan liga paling tersohor di dunia ini.

Sebagian besar pemain tidak bisa langsung tampil bagus saat menginjakkan kakinya di Premier League. Namun sebagian di antaranya langsung melesat cepat dan berhasil menaklukkan Premier League. Berikut lima pemain yang paling cepat mencetak 50 gol di liga teratas Inggris (data transfermarkt)

Andrew Cole: 65 Pertandingan

Andrew Cole tampil gemilang bersama Manchester United dan menjadi pemain yang tercepat untuk mencetak 50 gol hanya dalam 65 pertandingan. Ia mencetak rekor tersebut dengan lima gol ke gawang Ipswich Town saat United menang telak 9-0.

Alan Shearer: 66 Pertandingan

Pencetak gol terbanyak di Premier League, tidak heran jika Shearer juga menjadi pemain tercepat kedua yang mencetak 50 gol dalam 66 pertandingan. Ia juga menjadi pemain pertama yang mencetak 50 gol di Premier League, dengan total 260 gol di liga teratas Inggris tersebut.

Baca Juga: Lima Bintang yang Gagal Berkarier di Chelsea

Ruud van Nistelrooy: 68 Pertandingan

Bomber asal Belanda Ruud van Nistelrooy berada di posisi tiga dengan meraih 50 gol dalam 68 pertandingan. Total ia mencetak 95 gol untuk Manchester United.

Fernando Torres: 72 Pertandingan

Sebelum pindah ke Chelsea, Fernando Torres merupakan salah satu penyerang paling tajam di Premier League saat bersama Liverpool. Ia membutuhkan 72 pertandingan untuk mencetak 50 gol bersama the Reds. Ia total mencetak 65 gol untuk Liverpool dalam 102 pertandingan, namun hanya mencetak 20 gol untuk Chelsea dalam 110 laga.

Mohamed Salah: 72 Pertandingan

Pemain sayap Liverpool Mohamed Salah menyamakan rekor yang dicatatkan Torres pada awal tahun 2019 lalu. Sejak itu ia terus subur di depan gawang lawan dan kini total mencetak 147 gol dari 230 laga di Premier League.

Berikut Pemain yang Termasuk dalam 10 Besar dengan 50 Gol tercepat di Premier League.

  1. Pierre-Emerick Aubameyang: 79 Pertandingan
  2. Sergio Agüero: 81 Pertandingan
  3. Thierry Henry: 83 Pertandingan
  4. Kevin Phillips: 83 Pertandingan
  5. Diego Costa: 85 Pertandingan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *