• June 20, 2024
Logan Sargeant. (Foto: twitter.com/WilliamsRacing)

Logan Sargeant Pede Bisa Balapan di Musim 2024

Pembalap asal Amerika Serikat Logan Sargeant percaya diri bisa mengamankan kursinya di tim Williams untuk Formula 1 musim 2024 mendatang. Ia mengatakan tidak akan ada masalah soal masa depannya di F1.

Sebanyak 19 pembalap sudah memastikan masa depannya untuk musim depan. Satu-satunya tempat yang masih kosong untuk musim depan adalah kursi yang kini ditempati Sargeant yang menjalani debutnya musim ini.

Namun performa pembalap berusia 22 tahun tersebut tidak bisa dibilang mengesankan. Sebab ia hanya satu kali mampu menembus posisi 10 besar, dengan menempati posisi 10 di kandangnya pada GP Amerika Serikat.

Baca  juga: Pemain Eropa dengan Gol Internasional Terbanyak

Sementara ia hanya dua kali mampu menembus sesi Q3, dengan hasil terbaik di posisi tujuh di Las vegas, dan tiga kali menembus Q2.

Ia juga kalah telak dari rekan setimnya Alex Albon, dengan rekor 21-0 di babak kualifikasi.

Meski mampu meraih posisi enam dan tujuh saat kualifikasi di Las Vegas, Williams tampil buruk saat grand prix ketika kedua pembalap gagal meraih poin meski start dari barisan ketiga di grid.

Saat ditanya soal rahasia kualifikasi di Las Vegas, Sargeant mengatakan, “Sejujurnya, mungkin lintasan lurus yang panjang! Saya pikir, menjelang akhir pekan, kami tahu itu akan menjadi trek yang cocok dengan mobil kami.”

“Saya pikir secara umum suhu yang lebih rendah juga membantu kami menempatkan mobil di periode yang lebih baik. Sangat licin di jalan lurus juga sehingga membantu kami dibandingkan dengan yang lain.”

“Itu cukup menyenangkan karena untuk pertama kalinya setelah sekian lama, menjelang kualifikasi, kami tahu kami memiliki sedikit jeda, dan itu membuat saya bisa membangun putaran demi putaran yang sedikit lebih baik melewati Q1, terus mengembangkannya di Q2 dan kemudian, saat kami mencapai Q3, kami [berada] di posisi yang sangat baik.”

“Saya pikir bagi tim untuk start di posisi kelima dan keenam, baris ketiga di grid, jelas merupakan hadiah besar bagi semua orang di tim atas kerja kerasnya, dan kami melakukan banyak kerja keras di akhir pekan itu, jadi fakta itu membuahkan hasil. off itu bagus, tapi kecewa karena tidak dilaksanakan pada hari Sabtu.”

Baca juga: Musim Paling Nahas bagi Pelatih di Premeir League

Soal apakah hasil di Vegas membuatnya percaya diri untuk mengamankan kursi untuk musim depan, ia membalas, “Itu pertanyaan yang bagus. Sejujurnya saya tidak tahu tapi menurut saya, bagi saya, ini hanyalah masalah menjalani balapan demi balapan.”

“Saya merasa, dari sudut pandang berkendara, segalanya menjadi jauh lebih baik dalam beberapa putaran terakhir. Saya hanya berusaha melakukan pekerjaan saya sebaik mungkin dan menurut saya, dengan perkembangannya akhir-akhir ini, saya tidak melihat adanya masalah.”

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *