• June 21, 2024

Adrian Newey Tersanjung Dapat Pujian dari Lewis Hamilton

Insinyur Formula 1 tersukses Adrian Newey tersanjung dengan pujian dari Lewis Hamilton. Juara dunia tujuh kali tersebut menyatakan ingin bekerja sama dengan Newey bersama tim barunya di Ferrari pada musim depan.

Newey menjadi sorotan pada GP Miami lalu setelah mengumumkan akan hengkang dari Red Bull Racing, yang dibelanya hampir dua dekade, pada kuarter pertama tahun 2025 mendatang.

Saat bersama Red Bull, pria Inggris 65 tahun tersebut menjadi sosok kunci yang berhasil memenangkan enam gelar juara konstruktor, dan tujuh gelar juara pembalap, serta 117 kemenangan GP. Selain itu, ia juga meraih empat gelar juara untuk Williams, serta dua gelar juara untuk McLaren

Usai masa tugasnya bersama Red Bull, namanya dikaitkan untuk bergabung dengan beberapa tim lain. Seperti Ferrari yang akan juga diperkuat Hamilton pada musim depan.

“Lewis sangat baik hati mengatakan hal itu. Saya sangat tersanjung, namun saat ini kami hanya perlu istirahat sebentar dan lihat apa yang terjadi selanjutnya,” kata Newey.

Baca juga:

Lin Jarvis Ungkap Alasan Yamaha Pertahankan Fabio Quartararo
Kiper Barcelona Ter Stegen : ‘Pada Akhirnya Mereka Memiliki Banyak Kualitas’
Kylian Mbappe : ‘Ini Adalah Malam Spesial Bagi PSG’
Fabio Quartarao Perpanjang Kontrak dengan Yamaha

Seperti yang diketahui, F1 akan memiliki regulasi baru pada 2026 mendatang dengan meningkatkan tenaga listrik dan bensin yang 100 persen terbarukan.

“Saya menikmati perubahan regulasi, tentu saja,” tambah Newey. “Peraturan saat ini adalah perubahan peraturan terbesar yang pernah kami lakukan sejak tahun 1983 ketika mobil dengan alas datar mulai diperkenalkan, jadi saya sangat menikmati tantangan dari semua penelitian dan desain detail mobil tersebut.”

“Dua mobil berikutnya merupakan evolusi dari mobil tersebut, dan mobil tahun depan akan menjadi evolusi ketiga dari mobil tersebut, jadi ini merupakan seri yang hebat, yang mengejutkan saya betapa banyak hal yang ada di dalam mobil-mobil ini. Ketika saya pertama kali melihat peraturannya, saya tidak begitu yakin, tapi itu menyenangkan.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *