• June 19, 2024

Esteban Ocon Senang Bisa Raih Poin Pertama Untuk Alpine Musim Ini

Esteban Ocon senang bisa meraih poin pertamanya untuk Alpine pada musim ini di GP Miami akhir pekan lalu dengan menempati posisi ke-10.

Ocon dan rekan setimnya Pierre Gasly mengawali balapan dari posisi ke-12 dan 13. Keduanya lalu berduel ketat pada beberapa lap pertama, yang akhirnya dimenangkan oleh Gasly.

Lalu Ocon diuntungkan dengan adanya Virtual Safety Car untuk melakukan pit stop yang membawanya ke posisi 10. Ia berhasil mempertahankan posisinya dan berada satu detik di depan pembalap Haas Nico Hulkenberg.

“Balapan yang luar biasa,” komentar Ocon. “Intensitas 110 persen sepanjang perjalanan – setiap putaran merupakan dorongan besar. Kami tidak bisa 100 persen puas karena ini hanya satu poin.”

“Kami perlu terus melakukan langkah-langkah kecil ke depan tetapi, melihat posisi kami di Bahrain – [peringkat 17 dan 18] – kami melakukan hal yang baik kepada tim karena tetap menjaga keyakinan, menjaga motivasi dan meningkatkan mobil selangkah demi selangkah, karena hari ini akhirnya kita keluar dari akhir pekan dengan membawa hadiah.”

Baca juga:

Rafael Nadal Absen di Monte Carlo Masters 2024
Gol ‘Kocak’ Darwin Nunez ke Gawang Sheffied Justru Jadi Favorit Jurgen Klopp
Jurgen Klopp Sebut Wataru Endo Bisa Kembali Bermain Saat Lawan Manchester United
Demi Jaga Fokus, Cody Gakpo Sebut Liverpool Tidak Ingin Bicarakan Perburuan Gelar

Alpine memang mengawali musim dengan buruk dan gagal menembus ke posisi 10 besar dalam lima balapan musim ini.

Soal duelnya bersama Gasly dan Fernando Alonso, Ocon menambahkan, “Salah satu kali pertama tahun ini kami bisa bertarung. Kami berada di peringkat ke-11 di Shanghai, poinnya tidak cukup.”

“Tetapi apapun yang orang katakan, saya sangat menikmati pertarungan dengan Fernando, saya selalu menikmatinya. Saya tahu seberapa jauh saya bisa mendorongnya, saya tahu seberapa jauh kami bisa melangkah berdampingan. Saya kehabisan baterai, itulah yang saya katakan padanya dan itulah mengapa dia tidak bisa melewati saya begitu cepat!”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *