• June 19, 2024

Lima Pembalap Formula 1 Tersukses Sepanjang Masa

Sejak diluncurkan pada 1950, Formula 1 telah berhasil melahirkan pembalap-pembalap tersukses sepanjang masa. Pembalap ini berhasil meraih beberapa gelar juara dunia, serta puluhan kemenangan dalam grand prix.

Para pembalap ini tidak kekurangan nyali dan skill untuk menjadi yang tercepat di lintasan, dari Lewis Hamilton hingga Max Verstappen, berikut daftar pembalap terbaik F1 sepanjang masa.

Lewis Hamilton (103 kemenangan dan tujuh gelar juara dunia)

Lewis Hamilton memiliki jumlah kemenangan terbanyak sekaligus karier poin terbanyak. Sejak debutnya pada 2007, tidak banyak yang meragukan pembalap Inggris ini akan meraih gelar juara dunia.

Hanya membutuhkan satu musim ia berhasil meraih gelar juara dunia pada 2008 bersama McLaren. Ia bersama Mercedes di era hybrid, berhasil mendominasi dengan meraih enam tambahan gelar juara pada 2014-15 dan 2017-20.

Michael Schumacher (91 kemenangan dan tujuh gelar juara dunia)

Masih banyak yang memperdebatkan apakah Hamilton atau Michael Schumacher yang menjadi pembalap terbaik sepanjang masa. Terlepas dari itu, ia sukses meraih dua gelar juara pada 1994-95 bersama Benetton. Lalu meraih lima gelar beruntun pada 2000-04 bersama Ferrari.

Sebastian Vettel (53 kemenangan dan empat gelar juara dunia)

Sebastian Vettel menjadi juara dunia termuda pada 2010 bersama Red Bull, dan melanjutkan dominasi pada tiga musim seterusnya untuk meraih total empat gelar juara dunia. Ia lalu pindah ke Ferrari dan Aston Martin, namun gagal menemukan performa terbaik ditambah dengan dominasi Hamilton dan Mercedes di era hybrid.

Baca juga: Lima Pertarungan Paling Sengit Dalam Sejarah MotoGP

Max Verstappen (52 kemenangan dan tiga gelar juara dunia)

Max Verstappen saat ini masih menjadi pembalap termuda yang menjajal mobil Formula 1 pada 2015 lalu bersama Toro Rosso. Sejak kepindahannya ke Red Bull, ia selalu menjadi penantang gelar juara dan menasbihkan dominasinya pada tiga tahun terakhir untuk meraih tiga gelar juara dunia.

Alain Prost (51 kemenangan dan empat gelar juara dunia)

Alain Prost berhasil meraih empat gelar juara saat rivalitas sengitnya bersama Ayrton Senna. Selain kecepatan, pembalap Prancis ini terkenal dengan gaya balapannya yang presisi yang membuatnya dijuluki “The Professor”.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *