• June 19, 2024

Dari Beckham Hingga Ronaldo, Lima Pemain dengan Gol Tendangan Bebas Terbanyak

Tendangan bebas memerlukan skill spesifik yang diperlukan untuk melewati pagar betis, mengalahkan kiper, dan berbuah gol. Tak banyak pemain yang dijuluki sebagai spesialis tendangan bebas. Namun tidak ada yang akan membantah pemain ini adalah pemain spesialis tendangan bebas.

Beberapa pemain terbaik dunia juga memiliki keahlian untuk menemukan celah dari bola-bola mati. Lionel Messi mungkin bisa disebut sebagai pemain paling mahir dalam tendangan bebas. 

Di Premier League sendiri, banyak nama-nama tenar yang menghasilkan momen magis dari tendagnan bebas. Dari David Beckham, hingga Cristiano Ronaldo, siapa pemain dengan gol tendangan bebas terbanyak di Premier League.

David Beckham – 18 Gol

Tidak mengherankan kalau David Beckham memiliki rekor gol tendangan bebas terbanyak dalam sejarah Premier League. Lulusan Class of ‘92 ini pertama kali mencetak gol tendangan bebas pada 1996 lalu saat melawan Southampton, dan terakhir kali saat melawan Everton pada 2003.

James Ward-Prowse – 17

Satu-satunya calon pemain yang bisa memecahkan rekor Beckham, James Ward-Prowse kini telah mencetak 17 gol dari bola mati. Eks pemain Southampton yang baru saja diboyong West Ham United pada musim ini merupakan salah satu pemain yang paling konsisten, termasuk soal tendangan bebas.

Baca Juga: Lima Pembalap Formula 1 Tersukses Sepanjang Masa

Gol ke-17 Ward-Prowse datang saat Southampton menang atas Chelsea di Stamford Bridge pada Februari 2023 lalu. Menurut data Opta, 13 dari 17 golnya dicetak pada laga tandang

Thierry Henry – 12 Gol

Thierry Henry merupakan pencetak gol terbanyak untuk Arsenal dengan 228 gol, dengan 12 di antaranya datang dari tendangan bebas. Selain gol indah dengan drible kencang, Henry juga mampu menjebol gawang dari bola mati.

Cristiano Ronaldo – 12 Gol

Salah satu pemain terbaik sepanjang masa, tidak heran jika Ronaldo termasuk dalam daftar ini. Ancang-ancang ikoniknya berhasil menorehkan 12 gol di Premier League dari tendangan bebas.

Gianfranco Zola – 12 Gol

Gianfranco Zola tidak bermain di era di mana Chelsea mendominasi Premier League dengan datangnya taipan Rusia. Namun Zola merupakan salah satu idola klub asal London saat tiba dari Parma. Dalam tujuh musim bersama the Blues, ia mencetak 80 gol, 12 di antaranya dari tendangan bebas yang menghibur publik Stamford Bridge.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *