• June 21, 2024
Harry Kane. (Foto: twitter.com/fcbayernen)

Harry Kane Mengakui Lalui Masa-Masa Suram di Bayern Munich

Kapten tim nasional Inggris, Harry Kane, mengakui telah melalui masa-masa sulit saat pindah dari Tottenham Hotspur ke klub Jerman Bayern Munich pada musim panas ini.

Seperti yang diketahui, penyerang berusia 30 tahun tersebut hengkang dari Tottenham, klub yang dibelanya sejak akademi, ke Bayern seharga 100 juta pound pada bursa transfer musim panas lalu.

Ia mengakui berat karena ini merupakan transfer pertama dalam kariernya. Selain itu, ia juga melalui masa-masa sulit soal hal di luar lapangan.

Baca juga: Liga Turki Dihentikan Pasca Presiden Klub Ankaragucu Pukul Wasit Sampai KO

Kendati demikian, situasi dirinya sudah mulai membaik. Apalagi ia sudah mendapatkan rumah untuk ditinggali bersama keluarga. Sebab sebelumnya ia masih tinggal di hotel sejak kedatangannya Agustus lalu.

“Ini sulit, karena ini adalah transfer pertama dalam karier saya,” kata Kane saat berbicara kepada TNT Sports.

“Saya mungkin tidak menyadari berapa banyak hal yang harus dilakukan, tidak hanya menetap di tim baru, tetapi juga hal-hal pribadi dengan keluarga.”

“Saya punya empat anak, jadi untungnya kami sudah menemukan rumah sekarang dan kami akan pindah setelah liburan musim dingin.”

“Ada banyak hal yang harus diselesaikan di luar sepak bola, seperti izin kerja, pencarian rumah, dan sekolah. Saya mencoba melakukan sebanyak yang saya bisa.”

“Tetapi langkah ini sendiri sangat bagus dan standarnya sangat tinggi. Saya menikmati pengalaman baru ini.”

Kane kembali ke Inggris saat Bayern bertamu ke kandang Manchester United di Old Trafford, pada partai babak grup Champions League, Rabu (13/12) dini hari WIB.

Ia berhasil memberikan asis untuk gol tunggal yang dicetak oleh Kingsley Coman, sekaligus mengirim United ke dasar klasemen Grup A.

Baca juga: Atlet Wanita Terkaya Sepanjang 2023

United sendiri merupakan salah satu klub yang berminat untuk mendatangkan Kane pada musim panas lalu. Setelah ia memilih untuk hijrah ke Jerman, United pun memilih untuk mendatangkan penyerang Denmark, Rasmus Højlund, dari Atalanta.

“Kami mengeksekusi rencana permainan dengan baik, tapi saya rasa kami bisa lebih klinis dengan peluang kami dan penyelesaian akhir itu,” lanjut Kane.

“Dengan beberapa serangan balik menjelang akhir, kami memainkan bola lambat.”

“Kami mengawali musim dengan baik, namun saya pikir masih banyak hal yang perlu dilakukan. Kami mendapat istirahat yang bagus sekarang dan mudah-mudahan di tahun baru kami bisa terus maju.”

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *