• June 20, 2024
Victor Osimhen. (Foto: twitter.com/sscnapoli)

Agen Victor Osimhen Sebut Kliennya Dapat Tawaran Menggiurkan Sebelum Perpanjang Kontrak Bersama Napoli

Agen dari Victor Osimhen, Roberto Calenda, mengungkapkan kliennya sempat mendapatkan tawaran menggiurkan, sebelum memutuskan meneken kontrak baru bersama Napoli.

Seperti yang diketahui, penyerang Nigeria berusia 24 tahun tersebut resmi memperpanjang kontraknya bersama klub berjuluk Partenopei tersebut pada Sabtu (23/12) lalu.

Kontrak tersebut berlaku hingga musim panas 2026 mendatang. Selain itu, dalam laporan Football Italia juga terdapat klausul pelepasan seharga 120 hingga 130 juta euro bagi klub di luar Serie A.

Baca juga: 10 Legenda Sepak Bola yang Pensiun di Tahun 2023

Osimhen memang menjadi penyerang yang paling diincar klub-klub besar di Eropa. Ia menjadi salah satu pilar penting saat Napoli meraih gelar juara Serie A pada musim lalu.

Ia berhasil memberikan gelar Scudetto pertama bagi Napoli dalam 33 tahun dengan 26 gol dari 32 laga di Serie A, yang membuatnya menjadi pencetak gol terbanyak di liga pada musim 2022-23.

“Musim panas lalu, banyak tawaran datang, beberapa di antaranya sangat besar, tetapi (presiden Napoli, Aurelio) De Laurentiis ingin mempertahankan Victor dan kami bersedia. Jika kami ingin pergi, kami akan mengatakannya,” kata Calenda Il Corriere dello Sport, dilansir dari Football Italia.

“Sebaliknya, kami bekerja keras untuk menyelesaikan pembaruan kontrak ini. Musim panas mendatang akan sama, kami akan berbicara dengan De Laurentiis dan melihat apa yang harus dilakukan.”

https://twitter.com/sscnapoli/status/1738553624786051546

Calenda juga beranggapan kontrak baru Osimhen merupakan momen bersejarah bagi sepak bola Italia.

“Ini adalah pengakuan atas apa yang telah dan terus dilakukan Osimhen di lapangan. Dia pemain yang luar biasa,” tambah Calenda.

“Tahun ini juga, meski mengalami cedera, dia tetap mencetak gol. Terkadang mudah untuk melupakan bahwa dia membawa Napoli meraih gelar liga pertamanya dalam 33 tahun. Bersama rekan satu timnya, dia membangun sesuatu yang luar biasa.”

“Victor tampil sangat baik di Naples dan ingin membawa tim setinggi mungkin. Dia selalu mengatakannya dan mendukungnya di lapangan. Kami baru saja mencapai kesepakatan bersejarah dalam sejarah sepak bola Italia. Mari kita nikmati.”

“Saya pernah mendengar bahwa saya tidak ingin dia memperbarui kontraknya dan saya lebih memilih membawanya ke tempat lain. Ini adalah permainan saling menyalahkan yang biasa terjadi. Itu tidak benar. Saya mewakili Victor dan saya menginginkan yang terbaik untuknya. Kami berdua menginginkan pembaruan sejak musim panas.”

BACA JUGA: PENCETAK ASIS TERBANYAK DI PREMIER LEAGUE

Osimhen didatangkan Napoli dari Lille pada Juli 2020 lalu dengan harga 70 juta euro, yang bisa meningkat hingga 80 juta euro termasuk bonus.

Setelah melalui adaptasi di dua musim pertama, ia berhasil membawa Napoli menjadi juara liga pada musim ketiganya.

Total ia telah mencetak 67 gol dan 17 asis dari 119 laga di semua kompetisi untuk Napoli.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *