• June 19, 2024
Carlo Ancelotti. (Foto: http://realmadrid.com)

Carlo Ancelotti Berharap Bisa Bertahan di Real Madrid Usai 2026

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, mengungkapkan dirinya bertekad untuk terus bersama Los Blancos, usai kontraknya berakhir pada 2026 mendatang.

Seperti yang diketahui, pelatih asal Italia berusia 64 tahun ini baru saka meneken kontrak baru bersama Madrid pada pekan lalu, yang berlaku hingga 2026 mendatang.

Baca juga: 10 Legenda Sepak Bola yang Pensiun di Tahun 2023

Dalam dua periode di bawah asuhan pelatih berjuluk Don Carlo ini, Madrid telah berhasil meraih satu gelar La Liga, dua Copa del Rey, dua Champions League, dan dua Piala Dunia Antarklub.

“Penting bagi klub untuk terus memercayai pekerjaan saya. Sejarah bersama tidak begitu penting karena saya tidak terburu-buru. Kontrak saya habis pada 30 Juni. Klub memutuskan untuk melakukannya sekarang karena mereka senang dengan pekerjaan kami,” kata Ancelotti, dikutip dari situs resmi Madrid.

“Saya tidak tahu apakah itu sebuah pencapaian, tapi yang merupakan sebuah pencapaian adalah memenangkan pertandingan setelah pembaruan ini.”

Sebelum meneken kontrak baru ini, Ancelotti kencang dikabarkan akan melatih tim nasional Brasil. Namun ia menekankan ingin meneruskan perjalanannya bersama Madrid usai masa kontraknya berakhir.

“Saya tidak tahu apakah ini akan menjadi masa jabatan terakhir saya sebagai pelatih. Saya tidak tahu apa yang akan terjadi setelah saya selesai di sini,” tambah Ancelotti.

“Saya mungkin masih berada di sini pada tahun 2026, tergantung seberapa sukses saya. Saya ingin melakukannya menjadi pelatih Madrid hingga tahun 2026, dan mudah-mudahan saya bisa terus berada di sini pada tahun 2027 dan 2028 karena saya ingin bertahan di sini”.

Baca juga: Atlet Wanita Terkaya Sepanjang 2023

Ia juga mengungkapkan soal rumor dengan timnas Brasil, yang saat ini tanpa pelatih tetap sejak ditinggalkan Tite usai Piala Dunia 2022 lalu.

“Semua orang tahu bahwa saya berhubungan dengan mantan presiden federasi Brasil, Enaldo Rodrigues,” jelasnya.

“Saya ingin berterima kasih padanya atas kehangatan dan minatnya terhadap saya melatih tim nasional Brasil.”

“Saya bangga, tapi itu semua tergantung pada situasi saya dengan Real Madrid dan itu semua sudah jelas. Enaldo bukan presiden saat ini dan semuanya berjalan sesuai keinginan saya karena saya bisa bertahan di sini.”

“Memikirkan untuk menjadi pelatih Brasil itu menyenangkan, tapi saya tidak tahu apakah mereka akan menginginkan saya pada tahun 2026. Saya tidak tahu apakah mereka akan senang dengan keputusan ini”.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *