• June 21, 2024
Kevin de Bruyne. (Foto: twitter.com/ManCity)

Pep Guardiola Puji Kevin de Bruyne Usai Comeback Pasca Cedera

Pelatih Manchester City Pep Guardiola memuji pemain bintangnya Kevin de Bruyne yang baru saja kembali bermain pasca absen selama lima bulan karena cedera.

De Bruyne kembali tampil untuk pertama kalinya sejak menderita cedera hamstring pada partai pertama Premier League lalu, sebagai pemain pengganti ketika City menang 5-0 atas Huddersfield Town pada putaran ketiga FA Cup, Minggu (7/1) lalu.

Gelandang serang berusia 32 tahun tersebut langsung mengenakan ban kapten, sebelum memberikan asis untuk gol Jeremy Doku guna menjadikan skor 5-0.

Baca juga: Pencetak Asis Terbanyak di Premier League

“Dia memainkan menit-menit yang sangat bagus, dan kami pikir akan lebih baik di babak kedua ketika ada lebih banyak ruang karena mereka bertahan sangat, sangat dalam dan sangat sulit menemukan ruang,” kata Guardiola, dikutip dari situs resmi City.

“Tetapi di babak kedua ada lebih banyak ruang dan kami bermain dengan niat baik, dan itu sangat-sangat bagus.”

“Sekarang, seperti yang saya katakan pada konferensi pers sebelumnya, Kevin perlu mengumpulkan sesi latihan, sesi latihan, dan lebih banyak sesi latihan – bahkan lebih dari sekadar pertandingan.”

“Sekarang bersama Newcastle (akhir pekan depan) kami punya peluang lain, lalu kami punya waktu dua minggu untuk menjalani sesi latihan yang bagus di sini dan di Abu Dhabi, jadi kami siap untuk paruh kedua musim ini.”

“Tetapi saya sangat senang dia kembali karena Kevin membantu Anda memenangkan pertandingan.”

“Kevin, (Erling) Haaland, Phil (Foden), orang-orang ini memenangkan pertandingan – itulah mengapa mereka sangat penting bagi kami.”

“Saya cukup yakin bahwa di pertandingan terakhir Kevin merasakan betapa orang-orang mencintainya dan betapa orang-orang kami mencintainya, dan rasa saling menghormati itu akan bertahan selamanya.”

Kendati demikian, Guardiola tidak ingin memberikan tekanan ke pundak De Bruyne untuk langsung tampil optimal usai cedera.

Baca juga:Daftar Juara Dunia MotoGP dari Masa ke Masa

“Kevin tidak akan menyelesaikan masalah yang kita hadapi, dan kita tidak akan meraih kemenangan kecuali kita semua bersatu,” sambung Guardiola.

“Kevin akan membantu kami dengan bakatnya dan dapat membantu kami dalam hal-hal yang kami kuasai – dia dapat mengatasi tekanan, kami tahu itu, tapi saya tidak ingin memberi tekanan pada bahu Kevin karena itu tidak adil baginya.”

“Dia punya kualitas spesial yang sulit ditemukan, dan kami sudah saling kenal sejak lama – kami punya pemain seperti Erling, Phil, Bobb, Doku, dan Matheus yang suka berlari ke belakang dan punya pemain yang menemukan mereka dengan umpan dan Kevin. luar biasa dalam hal ini.”

“Itulah mengapa pertama-tama kami senang dia kembali setelah tiga atau empat bulan absen karena cedera dan pikirannya segar dan memainkan menit-menit yang sangat bagus seperti yang dia tunjukkan dengan kualitas asis untuk gol kelima, jadi ya, sangat bagus untuk itu. minta dia kembali.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *