• June 19, 2024
AC Milan. (Foto: acmilan.com)

Semifinal Coppa Italia: Lazio Bungkam Roma, AC Milan Disingkirkan Atalanta

Lazio berhasil menang tipis 1-0 atas rival sekota Roma pada perempat final Coppa Italia, Kamis (11/1) dini hari WIB. Sementara AC Milan disingkirkan Atalanta usai kalah 1-2 di San Siro.

Partai bertajuk Derby della Capitale di Stadio Olimpico berlangsung panas dengan tiga kartu merah yang dikeluarkan wasit.

Dua pemain Roma Gianluca Mancini dan Sardar Azmoun diusir oleh wasit karena kartu merah. Sementara pemain Lazio Pedro juga mendapatkan kartu merah.

Pada babak pertama terdapat peluang dari Taty Castellanos, yang masih gagal membuka skor untuk Lazio.

Sementara peluang lainnya tercipta ketika Matias Vecino menyambut umpan silang dari Felipe Anderson. Namun kiper Roma Rui Patricio dengan sigap menepis bola tersebut.

Dari tendangan sudut tersebut, Dean Huijsen melakukan pelanggaran saat menendang pergelangan kaki Castellanos dan wasit memberikan penalti.

Mattia Zaccagni lalu menuntaskan tugasnya dari titik putih pada menit ke-51 dan gol ini cukup bagi Lazio untuk lolos ke babak perempat final.

Baca juga: Erik ten Hag Janjikan Manchester United Bangkit Dari Keterpurukan

Pada laga lainnya di San Siro, Milan yang bermain sebagai tuan rumah berhasil membuka skor pada menit ke-45 usai menerima umpan dari Theo Hernandez.

Namun dua menit kemudian, Teun Koopmeiners sukses menyamakan kedudukan, sebelum mencetak gol kemenangan dari titik putih setelah wasit memberikan hadiah penalti kontroversial dan Atalanta berhasil keluar sebagai pemenang dengan skor 2-1.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *