• June 21, 2024
Luke Shaw. (Foto: twitter.com/ManUtd)

Luke Shaw Dipastikan Absen Selama Beberapa Bulan

Bek sayap Manchester United Luke Shaw dipastikan absen dalam beberapa bulan karena cedera, hal ini dikonfirmasi Setan Merah pada Kamis (22/2) dini hari WIB.

Pemain Inggris berusia 28 tahun tersebut hanya bisa bermain pada babak pertama saat United menang 1-2 melawan Aston Villa dua pekan lalu.

Pelatih United Erik ten Hag mengatakan hal tersebut hanya untuk pencegahan dan diragukan untuk bermain di laga selanjutnya melawan Luton Town.

“Ya, jadi dia ragu untuk akhir pekan ini tapi kami yakin dia bisa melakukannya,” kata Ten Hag sebelum laga kontra Luton, dilansir dari situs resmi United.

“Jadi, dia absen [dari pertandingan], itu adalah tindakan pencegahan [untuk menggantikannya] dan saya pikir itu adalah keputusan yang tepat, terutama ketika Anda memenangkan pertandingan setelahnya.”

“Tapi kami berusaha keras hingga hari Minggu.”

Baca juga: Borussia Dortmund Permasalahkan Soal Penalti di Laga Kontra PSV Eindhoven

Kendati demikian, Shaw masih bisa bermain selama setengah pertandingan saat menang 2-1 melawan Luton.

“Luke Shaw mengalami cedera otot dan akan absen dalam waktu lama,” tulis United dalam situs resminya.

“Penilaian lebih lanjut masih diperlukan untuk menentukan tingkat keparahannya tetapi kami memperkirakan dia akan absen selama beberapa bulan.”

Shaw telah membuat 12 penampilan untuk United pada musim ini. Namun ia memang keluar masuk ruang perawatan karena dan sempat absen selama tiga bulan.

Victor Lindelof yang berposisi sebagai bek tengah, sempat mengisi posisi kosong di bek kiri dalam beberapa laga terakhir. Sebelumnya United meminjam Sergio Reguilon dari Tottenham Hotspur, namun ditarik kembali dan ia dipinjamkan ke Brentford.

Diogo Dalot sejatinya bisa mengisi posisi di dua sisi, namun absennya Aaron Wan-Bissaka membuat kekosongan di sisi bek sayap. Tyrell Malacia, Lisandro Martinez, Mason Mount, dan Anthony Martial juga masih belum bisa bermain.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *