• June 21, 2024

Kalah 1-2 dari Tottenham, Burnley Dipastikan Terdegradasi dari Premier League

Burnley dipastikan terdegradasi dari Premier League usai kalah 2-1 di kandang Tottenham Hotspur, Sabtu (11/5) malam WIB.

The Clarets memerlukan kemenangan untuk menjaga harapan mereka bertahan di Premier League. Tim asuhan Vincent Kompany tersebut berhasil unggul lewat gol pembuka Jacob Bruun Larsen pada menit ke-25.

Namun tuan rumah berhasil menyamakan skor tujuh menit kemudian, lewat tembakan keras Pedro Porro.

Bek Tottenham Mickey van de Ven lalu memastikan kemenangan untuk skuad asuhan Ange Postecoglou dengan golnya pada menit ke-82.

Hasil ini membuat Tottenham masih bisa berharap untuk menembus ke empat besar guna lolos ke Champions League musim depan.

Sementara itu, kekalahan ini memastikan Burnley kembali ke divisi Championship. Situasi ini menunjukkan sulitnya untuk tim promosi guna bertahan di divisi teratas Inggris.

Baca juga:

Eder Militao : ‘Saya Sangat Senang dan Bahagia Atas Dukungan Fans’
Manchester United Incar 3 Nama Bek Tengah Ini
Bek Man City Gvardiol : ‘Kami Layak Raih Kemenangan Melawan Arsenal’
Neville : ‘Arsenal Benar-Benar Menghentikan Haaland’

Burnley memang tampil tidak memuaskan sepanjang musim, sulit menunjukkan permainan terbaik seperti saat meraih 101 pada musim lalu di Championship.

The Clarets bahkan sejatinya bisa mematikan diri terdegradasi lebih cepat, jika tidak ada hukuman pengurangan poin yang diterima oleh Everton dan Nottingham Forest.

Namun Burnley masih menjadi tim favorit untuk kembali meraih tiket promosi pada musim depan di bawah asuhan Kompany.

Di sisi lain, Spurs yang yang sebelumnya kalah dalam empat laga beruntun di Premier League, kembali ke jalur kemenangan guna menjaga harapan menembus ke zona Eropa

Tottenham duduk di posisi 5 dengan 63 poin, selisih empat poin dari Aston Villa dengan dua laga tersisa. Mereka bergantung dengan hasil yang diraih Villa pada akhir musim.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *