• June 21, 2024

Reece James Yakin Chelsea Bisa Tembus ke Zona Eropa Musim Ini

Kapten Chelsea Reece James yakin dengan timnya yang akan bisa lolos ke zona Eropa pada musim ini, usai menang 3-2 atas Nottingham Forest, Sabtu (11/5) lalu.

Klub asal London tersebut berhasil membalikkan keadaan setelah tertinggal lebih dulu untuk meraih poin lewat gol Raheem Sterling pada menit ke-80 untuk menyamakan kedudukan, sebelum Nicolas Jackson mencetak gol kemenangan dua menit kemudian.

James sendiri masuk sebagai pemain pengganti, pada laga pertamanya sejak lima bulan menderita cedera pada hamstringnya. 

Dampaknya langsung dirasakan dengan asis gemilangnya untuk gol kemenangan yang dicetak oleh Jackson.

Chelsea sendiri kesulitan dalam dua musim beruntun dengan menghuni posisi di papan tengah. Cedera pada tim muda skuad asuhan Mauricio Pochettino tersebut memiliki dampak besar terhadap skuad the Blues.

Padahal the Blues sudah mengeluarkan dana besar untuk membangun skuad dengan pemain-pemain muda berpotensial. Perlahan-lahan mereka berhasil naik pada klasemen sementara Premier League dan kini berjuang untuk menembus ke zona Eropa.

Baca juga:

Roy Keane : ‘Erling Haaland Seperti Pemain Kualitas Liga 2’
Pep Guardiola Memuji Lini Tengahnya Setelah Imbang Dengan Arsenal
Jurgen Klopp : ‘Moh Salah Telah Kembali ke Performa Terbaiknya’
Jurgen Klopp : ‘Mac Allister Benar-Benar Luar Biasa’

Berkat kemenangan ini, Chelsea berada di posisi tujuh dengan 57 poin, jumlah yang sama dengan Newcastle United di posisi lima. The Blues tertinggal enam poin dengan Tottenham Hotspur di posisi lima dengan dua laga tersisa.

“Kami menemukan level yang bagus dan tetap konsisten minggu demi minggu. Kami masih muda dan selama musim ini kami mendapat beberapa hari libur,” kata James.

“Tetapi secara keseluruhan kami telah berkembang dan menjadi kuat menjelang akhir musim. Eropa adalah salah satu level tertinggi dalam sepak bola klub dan kami adalah salah satu klub terbesar dalam sepak bola, jadi kami ingin berusaha setiap musim untuk membuka pintu Champions League. Itulah tujuan kami.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *