• June 16, 2024

Mikel Arteta Senang Bisa Jagara Harapan Raih Gelar Liga Hingga Pekan Terakhir

Pelatih Arsenal Mikel Arteta senang timnya bisa menjaga harapan untuk meraih gelar Premier League hingga pekan terakhir.

The Gunners berhasil menjaga harapan tersebut usai menang 1-0 di kandang Manchester United pada Minggu (12/5). Kemenangan ini membawa the Gunners ke puncak klasemen.

Arsenal saat ini memiliki 86 poin dengan satu laga tersisa, yang menjadi salah satu perebutan gelar juara paling sengit dalam beberapa tahun terakhir. City masih berada di posisi kedua dengan 85 poin, namun masih memiliki dua laga tersisa.

Tim asal London Utara tersebut berpeluang untuk meraih gelar juara Premier League pertama dalam 20 tahun. Terakhir mereka menang pada 2004 dengan tidak terkalahkan.

“Hari ini, kami ingin membuka kotak impian untuk menjalani hari terakhir musim ini di hadapan fans kami dengan peluang memenangkan Premier League,” kata Arteta. “Itu adalah sesuatu yang akan kami jalani bersama dan saya sangat senang kami akan melakukannya dengan para pemain dan staf ini.”

Baca juga:

Mauricio Pochettino : ‘Kami Senang Dengan Kehadiran Cole Palmer’
Pep Guardiola : ‘Liverpool Adalah Favorit Saat Ini’
Alexander-Arnold : ‘Brighton Tampil Percaya Diri’
Kiper Man United, Onana : ‘Kita Harus Mencapai 4 Besar Musim Ini’

City sendiri berpeluang untuk meraih rekor dengan menjadi juara dalam empat musim beruntun, yang belum pernah diraih oleh klub lainnya di Premier League.

Klub asuhan Pep Guardiola tersebut akan merebut puncak klasemen jika berhasil menang melawan Tottenham Hotspur pada pertandingan ke-37 mereka. Jika City gagal meraih kemenangan, peluang juara akan berada di tangan Arsenal.

Adapun Arsenal juga mencetak rekor dengan memenangkan 27 pertandingan dalam satu musim di liga, melewati 26 rekor sebelumnya yang diraih pada era invincible.

“Itu bukan kemajuan, itu sejarah,” kata Arteta bangga. “Itu sangat sulit untuk dilakukan, terutama di liga tempat kami bermain sekarang. Pujian besar untuk semua pemain dan staf atas apa yang telah mereka lakukan.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *