• June 21, 2024

Frederic Vasseur Yakin Bisa Goyangkan Dominasi Red Bull

Bos tim Ferrari Frederic Vasseur yakin timnya bersama McLaren bisa mengguncang dominasi Red Bull pada musim ini.

Setelah memenangkan 21 dari 22 balapan pada musim lalu, Red Bull sudah dua kali gagal memenangkan balapan dari enam balapan pembuka pada tahun 2024.

Pada Australia lalu pembalap Ferrari Carlos Sainz berhasil menang di Australia. Lalu pembalap McLaren Lando Norris berhasil meraih kemenangan pertamanya di F1 di GP Miami.

“Saya ingin mengucapkan selamat kepada Lando dan McLaren,” kata Vasseur. “Saya pikir Lando pantas mendapatkannya. Dia menjalani dua atau tiga musim terakhir dengan sangat baik dan bahkan saat mereka bertarung dengan Ferrari… Saya tidak berada di McLaren, tapi saya cukup senang untuk mereka karena mereka pantas mendapatkan kesuksesan.”

Baca juga:

Manchester United Mendorong Tawaran Saudi Untuk 3 Pemainnya
Mikel Arteta : ‘Pochettino? Dia Berpengaruh Pada Karir Saya’
Bek Everton Tarkowski : ‘Kalah 6-0 Sangat Memalukan’
Xabi Alonso Jelaskan Komitmennya Pada Bayer Leverkusen

“Saya tidak terkejut [tentang kecepatan McLaren]; pada hari Jumat mereka ada di sana, mereka membawa peningkatan akhir pekan ini. Jika Anda melihat beberapa balapan terakhir, mereka selalu ada [dan] di Tiongkok kecepatannya bagus. Akan seperti ini hingga akhir musim.”

“Tetapi saya pikir kami – McLaren dan kami, mungkin – dapat sedikit menyusahkan Red Bull. Lalu, ini lebih merupakan masalah posisi lintasan atau semacamnya, karena sangat sulit untuk menyalip ketika jarak Anda hanya sepersepuluh atau dua persepuluh – itu ditentukan oleh posisi lintasan.”

“Mereka tidak lagi berada dalam zona nyaman seperti tahun lalu, apa pun yang terjadi – setelah Lap 2 mereka unggul. Saya pikir ini adalah sebuah perubahan besar dalam manajemen balapan.”

“Saya pikir ini adalah kesempatan bagi kami, karena jika kami melakukan langkah kecil lagi, saya pikir kami akan berada dalam posisi yang sangat baik untuk bertarung melawan mereka setiap akhir pekan.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *