• July 27, 2024

Neuer dan Kroos Masuk ke Daftar Pemain Sementara Jerman untuk Piala Eropa

Dua pemain veteran Manuel Neuer dan Toni Kroos mendapatkan panggilan ke tim nasional Jerman. Kedua pemain tersebut masuk ke dalam skuad sementara tim asuhan Julian Nagelsmann saat bertindak sebagai tuan rumah di Piala Eropa 2024.

Nagelsmann total memanggil empat kiper ke dalam skuadnya ini. Selain Neuer, juga terdapat kiper Barcelona Marc-Andre ter Stegen, Stuttgart Alexander Nuebel, dan kiper Hoffenheim Oliver Baumann.

“Ketika Anda memiliki struktur yang masih berkembang namun rapuh setelah penampilan kami di bulan Maret, memasukkan elemen baru dapat memicu kehancuran struktur tersebut dan Anda harus memulai dari awal,” kata Nagelsmann.

Kroos yang kini berusia 34 tahun, memutuskan pensiun pada Juli 2021 lalu. Namun ia mengumumkan akan kembali membela timnas pada Maret lalu. Adapun Neuer kini sudah berusia 28 tahun dan tidak bermain untuk timnas sejak 2022 lalu setelah patah tulang kaki usai Piala Dunia 2022.

Baca juga:

Fabio Quartararo: ‘Saya Merasa Bersaing di GP Prancis’
Marquez: ‘Untuk Menjadi Juara, Saya Harus Selevel dengan Martin dan Pecco’
Carlo Ancelotti: ‘Thibaut Courtois Berpotensi Tampil di Final’
Ancelotti: ‘Güler Pantas Mendapatkan Kesempatan Bermain’

Dua pemain Bayern Munich, Leon Goretzka dan Serge Gnabry juga tidak dipanggil, dengan Gnabry yang saat ini menderita cedera. Pemain Tottenham Timo Werner juga absen karena cedera.

Lalu Mats Hummels dan Julian Brandt yang menjadi pemain kunci untuk membawa Borussia Dortmund ke final Champions League, tidak mendapatkan tempat di skuad Jerman.

Terdapat 27 pemain yang masuk ke dalam daftar sementara pemain. Lalu 26 pemain akan dipastikan berlaga di Piala Eropa 2024.

Kiper: Oliver Baumann (Hoffenheim), Alex Nubel (Stuttgart), Manuel Neuer (Bayern Munich), Marc-Andre ter Stegen (Barcelona)

Pemain belakang: Waldemar Anton (Stuttgart), Benjamin Henrichs (RB Leipzig), Joshua Kimmich (Bayern Munich), Robin Koch (Eintracht Frankfurt), Maximilian Mittelstadt (Stuttgart), David Raum (RB Leipzig), Antonio Rudiger (Real Madrid), Nico Schlotterbeck (Borussia Dortmund), Jonathan Tah (Bayer Leverkusen)

Pemain tengah: Robert Andrich (Bayer Leverkusen), Chris Fuhrich (Stuttgart), Pascal Gross (Brighton and Hove Albion), Ilkay Gundogan (Barcelona), Toni Kroos (Real Madrid), Jamal Musiala (Bayern Munich), Aleksandar Pavlovic (Bayern Munich), Leroy Sane (Bayern Munich), Florian Wirtz (Bayer Leverkusen)

Pemain depan: Maximilian Beier (Hoffenheim), Niclas Fullkrug (Borussia Dortmund), Kai Havertz (Arsenal), Thomas Muller (Bayern Munich), Deniz Undav (Stuttgart)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *