• June 20, 2024

N’Golo Kante Kembali Dipanggil ke Timnas Prancis Untuk Piala Eropa 2024

Pelatih tim nasional Prancis Didier Deschamps membuat kejutan dengan memanggil N’Golo Kante ke dalam daftar 25 pemain untuk Piala Eropa 2024 mendatang.

Gelandang berusia 33 tahun tersebut kembali ke timnas Les Bleus setelah tidak bermain sejak Juni 2022 lalu. Ia kini bermain untuk klub Arab Saudi Al-Ittihad setelah meninggalkan Chelsea pada musim panas tahun lalu.

Masa-masa terakhirnya bersama the Blues berakhir buruk karena kerap menderita cedera. Namun ia kembali menemukan kebugarannya dengan tampil dalam 41 laga musim ini.

“Pemilihan terakhirnya terjadi pada Juni 2022. Yang terjadi selanjutnya jauh lebih rumit baginya, dengan cedera serius yang membuatnya tidak bisa bermain dan tentunya menjadi bagian dari skuad Piala Dunia,” kata Deschamps.

Baca juga:

Marquez: ‘Saya Harus Meningkat untuk Bersaing dengan Martin dan Pecco’
Carlo Ancelotti: ‘Courtois Siap Berlaga di Final’
Carlo Ancelotti: ‘Arda Güler Pantas Mendapatkan Kesempatan Bermain’
Olivier Giroud Akan Hengkang dari AC Milan

“Kami mengikutinya secara teratur. Dia bisa mendapatkan kembali seluruh kemampuan sepak bola dan atletiknya dengan memainkan banyak pertandingan. Situasinya jelas dalam pikiran saya. Saya mengambil keputusan ini karena saya yakin tim Prancis akan lebih kuat bersamanya.”

Antoine Griezmann kembali dipanggil ke timnas setelah sebelumnya absen karena cedera Maret lalu. Lalu penyerang veteran Olivier Giroud yang akan bermain untuk Los Angeles FC musim depan juga mendapatkan panggilan. Sementara sang kapten Kylian Mbappe akan memimpin Prancis di turnamen yang akan digelar di Jerman.

Dua pemain muda Paris Saint-Germain Bradley Barcola (21) tahun mendapatkan panggilannya. Serat Warren Zaire-Emery (18) menjadi pemain termuda di squad.

Skuad timnas Prancis

Kiper: Alphonse Areola (West Ham), Mike Maignan (AC Milan), Brice Samba (Lens)

Pemain belakang: Jonathan Clauss (Marseille), Ibrahima Konate (Liverpool), William Saliba (Arsenal), Jules Kounde (Barcelona), Theo Hernandez (AC Milan), Ferland Mendy (Real Madrid), Benjamin Pavard (Bayern Munich), Dayot Upamecano (Bayern Munich)

Pemain tengah: N’Golo Kante (Al-Ittihad), Eduardo Camavinga (Real Madrid), Adrien Rabiot (Juventus), Antoine Griezmann (Atletico Madrid), Aurelien Tchouameni (Real Madrid), Warren Zaire-Emery (Paris St-Germain), Youssouf Fofana (Monaco)

Pemain depan: Kylian Mbappe (Paris St-Germain), Bradley Barcola (Paris St-Germain), Ousmane Dembele (Paris St-Germain), Kingsley Coman (Bayern Munich), Marcus Thuram (Inter Milan), Randal Kolo Muani (Paris St-Germain), Olivier Giroud (AC Milan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *