• June 19, 2024

Moyes Tak Pikirkan Soal Perburuan Gelar Juara Antara Arsenal dan Manchester City

David Moyes hanya ingin fokus bersama West Ham United pada laga terakhir Premier League melawan Manchester City pada Minggu (19/5), tidak memikirkan soal perburuan gelar juara antara City dan Arsenal.

West Ham bisa menjadi penentu dalam perburuan gelar juara liga musim ini. Jika the Hammers bisa mencuri poin di kandang City, gelar juara akan berada di tangan Arsenal yang akan menghadapi Everton.

City berpeluang untuk meraih gelar liga keempat secara beruntun. Skuad Pep Guardiola ini unggul dua poin dari Arsenal, yang mencoba meraih gelar pertama sejak 2004.

“Sepak bola adalah permainan yang aneh. Anda tidak pernah tahu momen apa yang akan memberi Anda peluang untuk menang dan kami harus berusaha memanfaatkan peluang itu selagi bisa,” kata Moyes.

“Kami tidak bermain untuk membuat Manchester City kehilangan Premier League dan kami tidak bermain untuk membuat Arsenal memenangkan Premier League.”

“Kami bermain untuk West Ham dan kami berusaha memenangkan pertandingan untuk West Ham. Kami tidak boleh finis lebih rendah dari posisi kesembilan, yang merupakan posisi liga yang sangat bagus untuk West Ham dalam banyak hal.”

Baca juga:

Son Heung-Min: ‘Kita Harus Bersatu Mendukung Pelatih Postecoglou’
Southgate: ‘Bellingham Bertekad Menggapai Level Kroos dan Modric di Real Madrid’
Napoli Incar Mason Greenwood, Bintang Muda Manchester United yang Bersinar di La Liga
Joan Mir: ‘Saya Memerlukan Waktu untuk Menentukan Masa Depan Saya’

Jika berhasil mencuri poin pada laga ini, Moyes berpeluang membantu mantan pemainnya, Declan Rice, yang dibeli seharga 105 juta pound oleh Arsenal pada musim panas lalu. Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, juga merupakan mantan anak buah Moyes saat bermain untuk Everton.

West Ham sendiri berada di peringkat ke-9 dengan 52 poin pada musim ini. The Hammers gagal menembus ke zona Eropa setelah musim lalu berhasil menjadi juara Europa Conference League.

Meski berhasil menjadi juara Eropa, penampilan buruk West Ham musim ini membuat Moyes terpaksa angkat kaki pada akhir musim.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *