• June 21, 2024

Pep Guardiola Prediksi Kekacauan di Akhir Musim Premier League

Pelatih Manchester City Pep Guardiola memprediksi terdapat drama panas pada akhir musim Premier League musim ini.

Pada laga terakhir yang berlangsung pada Minggu (19/5), City akan menghadapi West Ham United di Etihad Stadium. Sementara rival mereka, Arsenal, yang memiliki selisih dua poin, akan menjamu Everton.

Bukan kali pertama Guardiola merasakan penentuan gelar juara ditentukan pada pekan terakhir. Drama terjadi pada akhir musim 2021-22 lalu di mana City berhadapan dengan Liverpool dalam perburuan gelar juara. Pada laga terakhir, City sempat tertinggal 0-2 dari Aston Villa, namun bisa membalikkan kedudukan menjadi 2-3 pada akhir musim.

“Saya merasa ini akan menjadi (seperti) (pertandingan) Aston Villa lagi. Kami ingin unggul 3-0 setelah 10 menit tetapi itu tidak akan terjadi. Saya sudah cukup melihat (pertandingan West Ham),” kata Guardiola.

“Saya siap menghadapi pertandingan yang sangat sulit. Saya ingin menanamkan dalam pikiran para pemain saya, ‘Lihatlah Tottenham, bagaimana mereka berjuang untuk setiap bola, agresi yang mereka miliki.’ Saya tidak ragu mengenai hal itu.”

“11 pemain West Ham akan siap mengalahkan kami. Seperti Aston Villa, dua musim lalu, mereka tidak bermain untuk apa pun tapi saya tahu apa yang terjadi. Kami dan orang-orang kami harus siap sejak menit pertama, untuk menjadi bersama kami dan melakukannya bersama-sama.”

Baca juga:

Marc Marquez Menang dalam Pertarungan Psikologis Melawan Francesco Bagnaia
Son Heung-Min Meminta Dukungan Penuh untuk Pelatih Postecoglou
Southgate: ‘Bellingham Ingin Menimba Ilmu dari Kroos dan Modric di Real Madrid’
Napoli Membidik Mason Greenwood

Arsenal sendiri dalam dua musim terakhir menjadi penantang City dalam meraih gelar juara liga. Namun pada musim lalu, the Gunners kehabisan bensin pada beberapa pekan terakhir dan City berhasil menjadi juara dengan tiga laga tersisa. Pada musim ini, Arsenal berhasil memaksa City memastikan gelar juara hingga pekan terakhir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *