• June 21, 2024
Mats Hummels

Mats Hummels Akui Sakit Hati Tak Dipanggil ke Timnas Jerman untuk Piala Eropa 2024

Bek veteran Borussia Dortmund, Mats Hummels, mengakui sakit hati karena tidak dipanggil oleh Julian Nagelsmann ke tim nasional Jerman untuk berlaga di Piala Eropa 2024 mendatang. Namun pemain berusia 35 tahun tersebut memahami keputusan tersebut.

Pelatih Dortmund Edin Terzic sebelumnya juga mengatakan pemainnya tersebut merasa kecewa karena tidak akan berlaga di turnamen akbar tersebut. Ia mengatakan sang pemain kini akan fokus untuk membawa Dortmund mengalahkan Real Madrid pada final Champions League pada 2 Juni mendatang.

“Saya dapat memahami alasan bahwa tim tersebut (timnas Jerman) telah berkembang sejak Maret,” kata Hummels kepada Bild Sport.

“Ini pahit bagi saya sebagai individu karena saat ini saya adalah salah satu dari lima bek terbaik di Jerman. Saya punya kepercayaan diri untuk mengatakan itu.”

Baca juga:

Guardiola: “Keputusan Saya Menghancurkan Harapan City di Piala FA”
Harry Maguire Rayakan Kekalahan Leeds di Final Playoff
Nasib Erik ten Hag di Manchester United Dipertaruhkan
Diego Simeone: “Target Kami Adalah Pemain Berkualitas Tinggi”

Hummels yang juga pemegang gelar Piala Dunia 2014 bersama Jerman, tampil gemilang bersama Dortmund musim ini di kompetisi Eropa. Gol kemenangannya pada leg kedua semifinal melawan Paris Saint-Germain berhasil meloloskan Dortmund ke partai final yang akan berlangsung di Wembley, Inggris.

Meskipun begitu, performa tersebut tidak cukup bagi Nagelsmann memasukkan nama Hummels ke dalam daftar 27 pemain skuad Jerman yang diumumkan pada 16 Mei lalu.

Hummels sendiri terakhir kali bermain pada November lalu saat Jerman kalah 0-2 dari Austria. Ia kemudian tidak dipanggil pada jeda internasional Maret lalu ketika Jerman mengalami peningkatan dengan dua kali meraih kemenangan atas Prancis dan Belanda.

Ia mengatakan sudah meyakinkan Nagelsmann bahwa dirinya rela hanya menghangatkan bangku cadangan di Piala Eropa di mana Jerman akan bertindak sebagai tuan rumah.

Soal alasan dirinya tidak masuk ke skuad timnas, Hummels mengatakan, “Jika saya memahaminya dengan benar, itu lebih tentang masalah yang berkaitan dengan usia seperti kebugaran.”

“Jika saya mengalami fase seperti yang saya alami baru-baru ini sebelum pemanggilan pada bulan Maret (untuk pertandingan persahabatan), mungkin saya akan dipanggil – untuk skuad Piala Eropa sekarang juga.”

Hummels mendapatkan dukungan dari rekan setimnya di klub, yang menyatakan dirinya pantas masuk ke dalam skuad timnas Jerman. Namun ia paham pelatih 36 tahun tersebut tidak memanggil 26 pemain terbaik ke Piala Eropa, melainkan membutuhkan perpaduan yang baik yang dapat membantu menciptakan suasana positif di ruang ganti.

Pada Piala Eropa yang akan dimulai pada 14 Juni hingga 14 Juli, Jerman bergabung di Grup A bersama Skotlandia, Hungaria, dan Swiss.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *