• June 19, 2024

Burnley Berpisah dengan Vincent Kompany: “Kami Menghargai Ambisinya”

Burnley Football Club dan para penggemarnya kini harus berpisah dengan Vincent Kompany, yang telah resmi ditunjuk sebagai pelatih Bayern Munich.

Meskipun Burnley gagal bertahan di Premier League, Kompany telah meninggalkan jejak yang mendalam dengan membawa tim tersebut promosi dari Championship dan mengubah gaya permainan mereka menjadi lebih atraktif dan menyerang.

Dalam pernyataan resmi, Burnley menyatakan penghargaan dan dukungan mereka terhadap keputusan Kompany untuk menerima tawaran dari Bayern Munich.

“Kami dapat mengonfirmasi bahwa Burnley Football Club  telah mencapai kesepakatan yang memungkinkan Vincent Kompany meninggalkan Turf Moor.”

“Kami memahami daya tarik dan prestise klub seperti Bayern Munich dan menghormati ambisi Vincent untuk menjajaki peluang baru.”

“Kami hanya mendoakan yang terbaik untuk Vincent dan ingin menyampaikan penghargaan kami atas dedikasinya setiap hari dia menjadi bagian dari klub sepak bola ini.”

Baca juga:

Quartararo : ‘Saat Ini, Saya Tidak Merasa Lebih Baik’
Hansi Flick Ambil Alih Tongkat Kepelatihan dari Xavi di Barcelona

Fans Burnley mungkin merasa kecewa dengan kepergian Kompany, namun mereka menghargai kontribusi yang telah diberikan dan mendoakan yang terbaik untuk kariernya di masa depan.

Kompany sendiri menyatakan bahwa ia merasa terhormat bisa bekerja untuk Bayern Munich dan siap menghadapi tantangan baru di Jerman. Dengan filosofi permainan yang menekankan penguasaan bola dan serangan agresif, ia berharap bisa membawa perubahan positif bagi Bayern dan kembali meraih gelar juara. Burnley kini fokus mencari pengganti yang mampu melanjutkan visi dan misi klub untuk kembali ke Premier League.

“Saya menantikan tantangan FC Bayern,” kata Kompany. “Suatu kehormatan besar bisa bekerja untuk klub ini – FC Bayern adalah sebuah institusi dalam sepakbola internasional.”

“Sebagai seorang pelatih, Anda harus mempertahankan karakter Anda: Saya senang menguasai bola, menjadi kreatif – namun kami juga harus agresif dan berani di lapangan. Saya sekarang menantikan hal-hal mendasar: bekerja dengan para pemain, membangun tim. Ketika landasannya tepat, maka kesuksesan akan menyusul.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *