• June 19, 2024
Hansi Flick

Era Baru di Barcelona: Hansi Flick Ambil Alih Kursi Pelatih

Barcelona telah resmi mengumumkan Hansi Flick sebagai pelatih baru menggantikan Xavi Hernandez. Flick, yang pernah meraih enam gelar dalam satu musim bersama Bayern Munich, diharapkan bisa membawa Barcelona kembali berjaya.

“FC Barcelona dan Hansi Flick telah mencapai kesepakatan bagi pelatih asal Jerman itu untuk menjadi pelatih sepak bola tim utama putra hingga 30 Juni 2026,” tulis Barcelona.

“Pelatih baru telah menandatangani kontrak di kantor Klub didampingi oleh presiden FC Barcelona Joan Laporta; wakil presiden pertama yang bertanggung jawab bidang olahraga, Rafa Yuste dan direktur olahraga Klub, Anderson Luís de Souza, Deco.”

Xavi Hernandez menghadapi tekanan besar selama paruh kedua musim 2023-24 dan sempat berencana mundur pada Januari. Setelah diskusi dengan presiden klub Joan Laporta dan direktur olahraga Deco, ia memilih untuk tetap melatih hingga kontraknya berakhir.

Baca juga:

Charles Leclerc Emosional Usai Raih Kemenangan di GP Monaco
Timo Werner Bertahan di Tottenham Hotspur Sebagai Pemain Pinjaman Hingga Musim Depan
Carlo Ancelotti : ‘Para Pemain Pantas Mendapatkan Apresiasi’
Vinicius Jr : ‘Ancelotti Telah Melakukan Segalanya Untuk Saya’

Namun, ketidakpuasan manajemen terhadap Xavi memicu pemecatannya. Flick yang telah menandatangani kontrak hingga Juni 2026, berjanji untuk membawa filosofi penguasaan bola dan sepak bola menyerang ke Barcelona, sesuai dengan tradisi klub.

“Pertama-tama, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua. Merupakan suatu kehormatan besar dan juga mimpi bagi saya untuk menandatangani kontrak saya di sini di Barcelona, ​​​​bekerja untuk klub yang luar biasa ini, dan saya senang untuk memulainya,” ujar Flick.

“Klub ini luar biasa. Saat-saat saya berada di Barcelona, ​​sungguh luar biasa karena semua orang di klub ini mencintai klub ini dan berusaha memberikan yang terbaik agar mereka meraih kesuksesan.”

“Filosofi yang mereka miliki mirip dengan saya – penguasaan bola dan sepak bola menyerang, ini adalah hal-hal yang saya sukai.”

“Saya memenangkan beberapa gelar bersama Bayern Munich dan rasa lapar saya sangat besar terhadap gelar. Saya ingin tetap berada di jalur ini bersama Barcelona dan saya pikir kami bisa meraih banyak hal bersama-sama.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *