• June 19, 2024
Jude Bellingham & Kylian Mbappe

Jude Bellingham Buka Suara Soal Rumor Kepindahan Kylian Mbappe ke Real Madrid

Bintang Real Madrid Jude Bellingham membuka suara soal potensi kedatangan Kylian Mbappe dari Paris Saint-Germain pada bursa transfer musim ini. Dengan datangnya pemain depan Prancis tersebut, Bellingham percaya Los Blancos yang baru saja memenangkan gelar Champions League ke-15 akan semakin kuat.

Kabar kedatangan Mbappe ke Santiago Bernabeu memang sudah kencang beredar. Pemain berusia 25 tahun kini telah resmi hengkang dari PSG setelah tidak memperpanjang kontraknya bersama klub ibu kota Prancis tersebut.

Meski hanya tinggal menunggu waktu, bahkan beberapa media telah mengabarkan Mbappe telah meneken kontrak bersama Madrid, masih belum ada pengumuman resmi dari tim besutan Carlo Ancelotti tersebut.

Bellingham yang memberikan asis untuk gol kedua pada final Champions League melawan Borussia Dortmund di Wembley, Minggu (2/6), tidak memberikan indikasi soal kedatangan Mbappe, namun ia mengungkapkan kesenangannya jika Madrid diperkuat juara Piala Dunia 2018 tersebut.

Baca juga:

“Jika itu terjadi, sungguh luar biasa,” kata Bellingham.

Eks pemain Birmingham City dan Dortmund tersebut juga menekankan soal kualitas Mbappe, yang bisa membantu Madrid untuk selangkah lebih maju. Pemain 20 tahun asal Inggris juga mengatakan timnya tidak memiliki kualitas seperti yang dimiliki Mbappe meski menang 2-0 atas Dortmund untuk memastikan gelar ke-15 di kompetisi elit Eropa tersebut.

“Pemain seperti dia… Anda lihat malam ini, saya pikir itu adalah satu-satunya hal kecil yang mungkin kita tidak miliki adalah striker tajam dan saya pikir jika dia datang dan memberi kami itu, kami akan menjadi di tempat yang sangat, sangat bagus,” ungkap Bellingham.

“Dia akan membawa kita ke level yang lebih tinggi. Salah satu pemain terbaik di dunia, sudah jelas.”

Madrid sendiri berhasil meraih enam gelar Champions League sejak 2014 lalu, ditambah empat gelar La Liga dalam kurun waktu yang sama. Dengan skuad muda Real Madrid yang akan mencapai puncak kariernya, datangnya Mbappe membuat Madrid akan menjadi kekuatan dominan di Spanyol dan Eropa.

Mbappe sendiri berhasil mencetak 44 gol dari 48 pertandingan di semua kompetisi pada musim 2023-24, yang menjadi musim terakhirnya di PSG setelah mengonfirmasi dirinya tidak akan meneken kontrak baru pada Mei lalu.

Ia meninggalkan klub yang bermarkas di Parc des Princes ini sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa klub dengan 256 gol dari 308 pertandingan di semua kompetisi, serta kontribusi 96 asis yang menorehkan 15 gelar. Sebelumnya ia juga meraih gelar Ligue saat bersama AS Monaco pada 2017, yang menjadikannya salah satu pemain muda terbaik dunia.

Pada level internasional, Mbappe berhasil menjadi juara Piala Dunia 2018 bersama tim nasional Prancis, yang saat ini dibelanya dalam 77 pertandingan dan mencetak 46 gol. Ia juga sukses menyabet gelar Nations League 2021, dan kembali mencapai final Piala Dunia pada 2022, sebelum dikalahkan Argentina.

Di usianya yang masih 25 tahun, Mbappe telah menyamakan catatan Pele yang dengan mencetak 12 gol di Piala Dunia. Ia hanya kurang empat gol lagi dari top skor Miroslav Klose.

Mbappe juga diharapkan akan mengisi kekosongan lini depan Madrid yang ditinggalkan pemenang Ballon d’Or Karim Benzema pada 2023 lalu. Dengan bermain di salah satu liga terbaik di Eropa, peluang Mbappe untuk memenangkan Ballon d’Or juga semakin besar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *