• June 21, 2024
Carlo Ancelotti

Carlo Ancelotti Sebut Real Madrid Banyak Berkorban Untuk Raih Gelar Champions League

Real Madrid kembali mencatatkan sejarah dengan meraih gelar Champions League ke-15 setelah mengalahkan Borussia Dortmund 2-0 di final, Minggu (2/6). Pelatih Carlo Ancelotti menekankan bahwa gelar ini diraih melalui pengorbanan besar dari seluruh tim.

Ancelotti, yang berusia 64 tahun, menghadapi berbagai tantangan sepanjang musim ini, termasuk kehilangan pemain andalan seperti Karim Benzema dan cedera yang menimpa beberapa pemain penting. Meski demikian, Los Blancos menunjukkan komitmen dan kerja keras yang luar biasa.

“Musim ini kami mengalami banyak masalah dan kehilangan pemain berkualitas. Kami menebusnya dengan komitmen dan penderitaan kolektif. Champions League ini dimenangkan dengan pengorbanan dan kualitas. Satu dari keduanya tidak cukup. Saya puas dengan skuadnya,” kata Ancelotti.

“Kami tidak pernah menyerah. Kami memberi diri kami nilai sepuluh dari sepuluh untuk musim ini. Kami menjalani musim yang sempurna. Kami menanganinya dengan sangat baik. Tim dan para pemain saya tampil luar biasa.”

Baca juga:

Pertandingan final di Wembley berlangsung dramatis, dengan gol dari Dani Carvajal dan Vinicius Junior pada akhir babak kedua. Ancelotti juga memuji adaptasi dan perubahan taktik tim yang membuahkan hasil di babak kedua.

“Mereka bermain lebih baik dari kami, namun mereka memberi kami opsi, dengan permainan seimbang, dan di babak kedua, ketika kami bermain lebih baik dan lebih seimbang, kami memenangkan pertandingan,” lanjutnya.

“Saya sangat senang. Ini adalah final kesembilan yang dimenangkan Madrid secara berturut-turut dan bahaya tidak menang adalah nyata. Dortmund adalah lawan yang sulit.”

Dengan keberhasilan ini, Ancelotti kini memiliki lima gelar Champions League sebagai pelatih, menunjukkan betapa pentingnya pengalaman dan kepemimpinannya bagi Real Madrid.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *