• June 16, 2024
Leonardo Bonucci

Leonardo Bonucci Pensiun Usai Karier Bergelimang Gelar

Bek legendaris Italia, Leonardo Bonucci, telah mengumumkan pensiun dari dunia sepak bola pada usia 37 tahun. Bonucci, yang terakhir membela Fenerbahce, memutuskan gantung sepatu setelah tidak mendapatkan panggilan ke tim nasional Italia untuk Piala Eropa 2024. Meski begitu, ia meninggalkan warisan yang gemilang, terutama kemenangan Piala Eropa 2020 bersama Italia.

Pada Piala Eropa 2020, Bonucci menjadi pahlawan dengan mencetak gol penyeimbang di partai final melawan Inggris. Pertandingan tersebut akhirnya dimenangkan Italia lewat adu penalti, mempersembahkan gelar bergengsi bagi negaranya. 

Di level klub, Bonucci dikenal luas saat membela Juventus. Ia meraih delapan gelar Serie A dan empat gelar Coppa Italia bersama Si Nyonya Tua. Bonucci juga menjadi bagian dari trio pertahanan legendaris bersama Giorgio Chiellini dan Andrea Barzagli, yang dikenal sebagai BBC.

Baca juga:

Bayern Munich Resmi Rekrut Vincent Kompany Sebagai Pelatih
Hansi Flick Ambil Alih Tongkat Kepelatihan dari Xavi di Barcelona
Olympiacos Juara Conference League Usai Menang Tipis 1-0 atas Fiorentina
Luke Shaw Beri Pembelaan Soal Keraguan terhadap Loyalitasnya kepada Manchester United

Dalam video perpisahan yang diunggah di media sosial, Bonucci menyampaikan rasa syukurnya atas perjalanan kariernya. “Sebagai seorang anak, saya memimpikan kisah yang akan saya ceritakan, menjanjikan diri saya sendiri pencapaian yang harus diraih melawan hal terbesar, merayakannya, memiliki keyakinan melalui kesulitan dengan keberanian.”

“Seorang ayah, rekan satu tim, suami, pemain, dan lebih jauh lagi. Melampaui sejarah saat ini, saya adalah saya.”

Meskipun akhir kariernya diwarnai dengan kepindahan kontroversial ke AC Milan dan Fenerbahce, serta periode singkat di Union Berlin, Bonucci tetap dikenang sebagai salah satu bek terbaik dalam sejarah sepak bola Italia. Juventus, klub yang paling banyak ia bela, memberikan penghormatan tinggi atas kontribusinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *