• June 19, 2024

Napoli Pertimbangkan Rekrut Antonio Conte

Napoli dikabarkan mempertimbangkan Antonio Conte untuk menjadi pelatih baru pada musim depan.

Conte dan Napoli dikabarkan sudah menjalani pertemuan, Namun Napoli masih mempertimbangkan soal masalah finansial, jadi Partenopei masih menimbang-nimbang soal merekrut tiga kandidat lainnya.

Hal ini dikonfirmasi oleh La Gazzetta dello Sport dan Il Corriere dello Sport. Kedua belah pihak telah bertemu di kota Turin pada pekan lalu.

Kedua media asal Italia tersebut menyatakan Napoli masih menilai soal sektor finansial, karena Conte yang meminta gaji tinggi.

Napoli dikabarkan hanya sanggup membayar eks pelatih Juventus dan Inter Milan ini sebesar 6 juta euro per tahun. Namun jika Napoli kembali gagal menembus ke zona Champions League pada 2025-26, mereka akan berada dalam zona merah dari sisi finansial.

Baca juga:

Manchester United Menahan Donny van de Beek dari Pergi ke Klub Liga Premier Lainnya
Kesuksesan Real Madrid di La Liga: Ancelotti Diakui sebagai Salah Satu Pelatih Terhebat Sepanjang Masa
Ancelotti: Maestro di Balik Kejayaan Real Madrid dalam Menaklukkan La Liga
Manchester United Menolak Tawaran Pindah untuk Van de Beek ke Klub Liga Premier Lainnya

Maka Napoli bisa saja memberikan pelatih 54 tahun ini berupa opsi terkait lolos atau tidaknya klub ke Champions League. Gaji yang diterima Conte tergantung kesuksesan klub untuk menembus ke kompetisi elit Eropa tersebut.

Presiden Napoli Aurelio De Laurentiis menginginkan seorang pelatih papan atas dan Conte menjadi kandidat ideal dengan rekor enam juara liga domestik di Italia dan Inggris. Jadi tidak heran Conte memiliki daya jual yang tinggi yang harus disanggupi Napoli.

Menurut kabar lainnya, Napoli juga melirik Gian Piero Gasperini sebagai kandidat utama, serta Stefano Pioli dan Vincenzo Italiano.

Napoli tampil buruk pada musim ini setelah musim lalu meraih gelar liga dan langsung ditinggal pelatihnya Luciano Spalletti. Karena performa buruk, Napoli telah merekrut tiga pelatih musim ini; Rudi Garcia, Walter Mazzarri, dan Francesco Calzona.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *