• June 21, 2024

Pep Guardiola Puji Penampilan Stefan Ortega Saat Manchester City Bungkam Tottenham Hotspur

Pelatih Manchester City Pep Guardiola memuji kiper pelapisnya Stefan Ortega, yang menjadi pahlawan saat menang 2-0 di kandang Tottenham Hotspur, Rabu (15/5) dini hari WIB.

Dua gol dari Erling Haaland pada babak kedua menjadi pembeda pada laga ini. Namun Ortega yang masuk menggantikan Ederson karena cedera juga menjadi pahlawan di laga ini.

Ortega melakukan penyelamatan gemilang untuk menepis tembakan Dejan Kulusevski. Lalu kembali menjaga gawangnya bersih dari kebobolan setelah menghadapi Son Heung Min satu lawan satu. Ia menepis bola dengan kakinya pada menit ke-86 untuk mempertahankan skor bertahan 1-0.

Kemenangan ini membuat City unggul dua poin di puncak klasemen dari Arsenal dengan satu laga tersisa.

“Dia sudah melakukan itu sejak dia tiba,” kata Guardiola. “Ketika kami tiba, kami melihat standar kipernya. Kami tahu itu.”

Baca juga:

Penghormatan dari Presiden Real Madrid: Ancelotti, Pilar Kesuksesan Terbesar Sepanjang Sejarah Klub
Pep Guardiola: Prioritas Utama Manchester City Adalah Menaklukkan Tottenham
Harvey Elliott: Perjalanan dari Penolakan Chelsea Hingga Kesuksesan di Liverpool
Pep Guardiola: Keyakinan Besar pada Gvardiol, Pemain Muda yang Membawa Energi Baru ke Manchester City

“Dia melakukan penyelamatan-penyelamatan yang luar biasa, berkali-kali. Pada saat itu, satu atau dua aksi, karena mereka begitu cepat, Kulusevski, Maddison, dengan Johnson, Son. Para pemain fantastis. Para pelari yang menguasai bola. Mereka punya banyak senjata, kecepatan di belakang para pemain bertahan. Tim yang luar biasa. Kami tahu kami harus menderita. Kami memberi kami kehidupan, beberapa hari lagi hingga pertandingan terakhir musim ini di kandang.”

Kyle Walker juga memberikan pujian, “Stefan punya kemampuan seperti itu, kan. Dia mengingatkan saya pada Neuer, kiper Jerman yang punya kemampuan seperti itu.”

“Tapi, dengar, bintang-bintang mendukung kami. Kami punya peluang untuk melakukannya pada pertandingan terakhir musim ini.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *