• June 21, 2024
Marco Bezzecchi

Terpinggirkan dari Calon Pembalap Pabrikan Ducati, Marco Bezzecchi Fokus pada Masa Depan

Pembalap VR46, Marco Bezzecchi, menerima dengan lapang dada jika Ducati dirinya tidak tidak masuk dalam daftar calon pembalap pabrikan untuk musim depan. Bezzecchi, yang pada musim lalu tampil sebagai salah satu penantang kuat gelar juara dunia, kini mengalami penurunan performa.

Pada musim lalu, Bezzecchi memenangkan tiga balapan dan mengakhiri musim di posisi ketiga. Namun, awal musim ini hanya membawa satu podium di Jerez dari enam balapan pertama, membuatnya tersingkir dari persaingan untuk mendapatkan kursi di tim pabrikan Ducati.

“Saya tidak kecewa karena saat ini mereka lebih pantas, jadi itu normal,” ujar Bezzecchi. Ia mengakui bahwa performa Jorge Martin dan Marc Marquez saat ini memang lebih baik, sehingga wajar jika mereka menjadi pilihan utama Ducati.

Baca juga:

Fiorentina Kembali Terpuruk di Final Liga Konferensi Eropa
Bayern Munich Resmi Rekrut Vincent Kompany Sebagai Pelatih
Hansi Flick Ambil Alih Tongkat Kepelatihan dari Xavi di Barcelona
Leonardo Bonucci Resmi Pensiun di Usia 37 Tahun

Meskipun demikian, Bezzecchi tetap optimis dan fokus pada target jangka panjangnya. “Untuk saat ini target saya adalah kembali dengan sangat kuat. Dengan ini, jika saya mencapainya maka saya akan memiliki lebih banyak kemungkinan untuk mencoba mendapatkan kursi pabrikan yang merupakan target setiap pembalap MotoGP,” tambahnya.

Dengan Ducati yang telah mendominasi MotoGP dalam empat musim terakhir, Bezzecchi tetap merasa beruntung bisa berada di tim satelit yang kompetitif. Ia juga menegaskan bahwa dirinya lebih memilih bertahan di tim satelit yang kompetitif daripada pindah ke tim pabrikan yang kurang kompetitif.

Saat ini, Bezzecchi berada di peringkat ke-10 dalam klasemen pembalap MotoGP musim ini dengan 42 poin, dan berharap bisa meningkatkan performanya untuk kembali bersaing di papan atas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *